Mkhitaryan: Bukan Hanya Ibrahimovic yang Jadi Dewa

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 21:29 WIB
Mkhitaryan: Bukan Hanya Ibrahimovic yang Jadi Dewa Henrikh Mkhitaryan punya kesempatan meledek label 'dewa' milik Zlatan Ibrahimovic. (Reuters / Peter Cziborra)
Jakarta, CNN Indonesia -- Henrikh Mkhitaryan mengakui Zlatan Ibrahimovic sering melabeli dirinya sendiri dengan sebutan dewa, namun ketika menghadapi FC Rostov, Ibrahimovic sadar bahwa dia bukan satu-satunya dewa di dunia sepak bola.

Ibrahimovic menjalani musim perdananya dengan penampilan yang gemilang. Pernyataan bahwa dirinya adalah 'Dewa di Old Trafford' yang dikeluarkan di awal kedatangannya pun tak terdengar sebagai ucapan yang mengada-ada.

Namun Mkhitaryan punya pengalaman menarik ketika ia bisa mencandai Ibrahimovic saat Manchester United bertandang ke markas FC Rostov di Armenia.

"Semua tahu bahwa Ibrahimovic memanggil dirinya sendiri dengan sebutan 'Dewa'. Namun ketika kami mendarat di Rostov, saya bisa katakan padanya;'Lihat, siapa dewa sebenarnya'," ujar Mkhitaryan dalam wawancara program khusus yang dipersembahkan untuk perjalanan kariernya.

Zlatan Ibrahimovic selalu melabeli dirinya dengan sebutan dewa.Zlatan Ibrahimovic selalu melabeli dirinya dengan sebutan dewa. (Foto: AFP PHOTO / Oli SCARFF)
"Saya bergurau. Ada banyak warga Armenia yang meneriakkan nama saya. Setelah itu, dia paham bahwa masih ada dewa lain, yaitu saya," katanya menambahkan.

Mkhitaryan menyatakan Ibrahimovic yang terlihat angkuh dan sombong sejatinya memiliki pribadi yang menyenangkan.

"Ada banyak orang yang tak setuju dengan pendapatnya. Orang-orang juga tak mengerti atau tak mau mnengerti gurauan dan apa yang ia ucapkan."

"Namun kami memiliki hubungan yang sangat bagus sejak awal pertemuan. Kami terus saling komunikasi bahkan ketika ia tak ada di Manchester untuk proses pemulihan," tutur Mkhitaryan. (ptr)