Ronaldo Impikan 7 Gelar Ballon d'Or dan 7 Anak

Jun Mahares , CNN Indonesia | Jumat, 08/12/2017 08:40 WIB
Ronaldo Impikan 7 Gelar Ballon d'Or dan 7 Anak Cristiano Ronaldo memimpikan untuk memiliki tujuh gelar Balon d'Or dan tujuh anak. (AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cristiano Ronaldo memang identik dengan nomor 7 sehingga dijuluki CR7. Angka ini selalu melekat di punggungnya baik ketika mengenakan kostum klub yang dibelanya maupun timnas Portugal.

Megabintang Real Madrid dan Portugal ini pun punya impian yang berkaitan dengan nomor kesukaannya itu. Ronaldo ingin meraih tujuh trofi Ballon d'Or dan tujuh anak.

Keinginan tersebut pernah diungkapkan ketika Ronaldo baru saja mendapat anak keempatnya, November lalu. Kini ia kembali menyatakan keinginannya usai memenangi trofi Ballon d'Or kelimanya di Paris, Perancis.

"Saya merasa sangat gembira, ini merupakan momen fantastis dalam karier saya," kata Ronaldo seperti dikutip Marca.

Cristiano Ronaldo berambisi meraih tujuh gelar Ballon d'Or di sepanjang kariernya.Cristiano Ronaldo berambisi meraih tujuh gelar Ballon d'Or di sepanjang kariernya. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)
"Saya ingin meraih tujuh gelar Ballon d'Or dan tujuh anak," sambungnya.

Setelah sebelumnya meraih penghargaan pemain terbaik tahun FIFA, Ronaldo juga melengkapinya dengan Ballon d'Or 2017.

Gelar Ballon d'Or pertama Ronaldo diraih pada 2008. Kemudian ia harus menunggu lima tahun kemudian yakni pada 2013 untuk meraih gelar keduanya dan dilanjutkan pada 2014, 2016, dan 2017.

Penghargaan ini layak dinobatkan kepada CR7 setelah menjalani musim fantastis di musim 2016-2017. Usai sukses mengantar Portugal juara Piala Eropa 2016, Ronaldo juga sukses membawa Madrid juara Liga Champions secara beruntun. (jun)