Dovizioso: Sulit untuk Jadi Teman Dekat Valentino Rossi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 10/12/2017 19:15 WIB
Dovizioso: Sulit untuk Jadi Teman Dekat Valentino Rossi Valentino Rossi menyebut Andrea Dovizioso sebagai pebalap yang kompetitif. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Andrea Dovizioso mengakui sulit bagi dirinya untuk jadi teman dekat Valentino Rossi meski ia sama-sama berasal dari Italia.

Dalam wawancara di bulan September, Dovizioso sempat menyatakan sulitnya berhubungan dekat dengan Rossi dalam kehidupan sehari-hari. Pernyataan itu kembali diulangi saat dirinya melakukan wawancara dengan Radio 1.

Padahal Dovizioso sendiri sudah terjun di grand prix pada 2001 dan naik ke kelas MotoGP pada 2008.


"Bila kalian bukan bagian dari Akademi atau Tim VR46, maka akan sedikit sulit untuk mendekati Rossi."

"Hal itu bukan karena dia membuat masalah, namun karena banyak orang yang ingin selalu hidup dan dekat dengan dirinya," ujar Dovizioso.

Andrea Dovizioso mengaku sulit untuk bisa berhubungan sebagai teman dekat dengan Valentino Rossi.Andrea Dovizioso mengaku sulit untuk bisa berhubungan sebagai teman dekat dengan Valentino Rossi. (Foto: AFP PHOTO / JAVIER SORIANO)
Dovizioso menyatakan sejatinya dirinya dan Rossi punya banyak kesamaan yang bisa membuatnya berteman akrab.

"Tanpa segala aspek tersebut, saya rasa kami sejatinya bisa menjadi teman yang sangat akrab. Kami memiliki gairah yang besar untuk kompetisi dan juga dalam hal menunggangi motor," kata Dovizioso.

Rossi sendiri sebelumnya menyatakan bahwa dirinya menyukai pribadi Dovizioso sebagai seorang pebalap.

"Saya merasa nyaman dalam hubungan dengan Dovizioso. Saya menghormatinya dan ia pun menghormati saya. Dia pebalap yang agresif namun tidak parah."

"Dia selalu menunjukkan dedikasi yang luar biasa besar dalam bekerja, punya bakat besar dan momen baik baginya sudah datang," tutur Rossi. (ptr)