Nelson Semedo: Krisis Gol Ronaldo Bukan Salahnya

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 13/12/2017 10:07 WIB
Nelson Semedo: Krisis Gol Ronaldo Bukan Salahnya Nelson Semedo mengatakan krisis gol yang dialami Cristiano Ronaldo bukan salah penyerang Real Madrid tersebut. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Barcelona, Nelson Semedo, berada pada kubu berseberangan dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid. Meski demikian, ia tetap membela kompatriotnya di Timnas Portugal itu.

Semedo juga membela Ronaldo terkait krisis gol yang dialaminya. Pemain 24 tahun itu menyebut paceklik gol CR7 di Los Blancos bukan karena kesalahannya.

"Ia [Ronaldo] tak banyak mencetak gol di Liga [Spanyol] saat ini, tapi ia juga memberikan assist dan di Liga Champions ia tetap mencetak banyak gol," terang Semedo dikutip dari Marca.


"Saya berpendapat, [krisis gol] itu bukan salahnya dan itu karena tim secara keseluruhan tidak bermain bagus sehingga dirinya [Ronaldo] yang dihukum."
Nelson Semedo membela rekan setimnya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (Nelson Semedo membela rekan setimnya di Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Albert Gea)
Di La Liga, Ronaldo baru mencetak empat gol. Angka itu terpaut jauh dengan rival utamanya, Lionel messi, yang sudah mengemas 14 gol.

Semedo mengungkapkan, Ronaldo mungkin tidak terlalu mendapat sokongan dari rekan-rekan setimnya sehingga kesulitan tampil maksimal musim ini.
Nelson Semedo merasa beruntung bisa bermain bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Nelson Semedo merasa beruntung bisa bermain bersama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Costas Baltas)
"Ia mungkin saja tidak banyak mendapatkan operan bola dan tim tidak menciptakan banyak peluang, tapi ia tetap pemain hebat yang sudah mencurahkan segalanya di lapangan," ucap Semedo.

Dalam kesempatan itu, Semedo juga tetap kagum dengan Messi yang merupakan rekan setimnya di Blaugrana. Bahkan, ia merasa menjadi pemain paling beruntung karena satu tim dengan dua pemain bintang itu.

"Amat sedikit pemain yang punya kesempatan itu [bermain bersama Ronaldo dan Messi] . Bangga rasanya bisa bermain bersama dua pemain terbaik," kata Semedo. (ptr)