Negosiasi Bali United dan Kevin Brands Berlangsung Singkat

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Kamis, 14/12/2017 21:23 WIB
Negosiasi Bali United dan Kevin Brands Berlangsung Singkat Kevin Brands hanya butuh waktu sepekan untuk menerima tawaran Bali United. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelandang serang asal Belanda, Kevin Brands diperkenalkan Bali United sebagai pemain baru untuk musim depan. Pemain 29 itu dikontrak selama tiga tahun bersama Serdadu Tridatu.

Tidak butuh waktu lama bagi Kevin Brands memastikan langkahnya dari Almere City FC ke Bali United. Dalam sesi konferensi pers perkenalannya ke publik di Bali, Rabu (14/12), Brands menyebut hanya butuh waktu seminggu untuk mengatakan kesiapannya membela klub berjuluk Serdadu Tridatu itu.

"Dia (CEO Bali United Yabes Tanuri) berbicara dengan agen saya seminggu lalu dan semua berjalan bagus. Akhirnya kami datang ke Bali," kata Brands.


Keyakinan Brands itu muncul lantaran dia sudah mendapatkan banyak informasi dan masukan dari koneksi pemain Belanda lain yang sudah berada di Bali United. Seperti pemain serbabisa Irfan Bachdim dan bek Nick Van Der Velden. Terlebih lebih, pemain kelahiran Waalwijk itu juga mengaku mengikuti perkembangan Bali United di kompetisi Liga 1 musim lalu.
Irfan Bachdim (kanan) menjadi tempat bagi Kevin Brands mendapatkan informasi tentang Bali dan Bali United.Irfan Bachdim (kanan) menjadi tempat bagi Kevin Brands mendapatkan informasi tentang Bali dan Bali United. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selama ini, Brands mengaku lebih sering berkomunikasi dengan Van Der Velden yang juga merupakan rekan timnya ketika sama-sama membela RKV Waalwijk, klub kasta kedua di Liga Belanda. Selain itu, dia juga sudah bicara dan mencari tahu tentang Bali dan Bali United dari Irfan.

"Saya mengikuti perkembangan Bali United di kompetisi musim lalu. Saya tahu di Bali ada Irfan (Bachdim) dan Nick (Van Der Velden), saya senang bisa di sini," ujar Brands.

Kevin Brands menjadi salah satu pemain asing Bali United di kompetisi 2018.Kevin Brands menjadi salah satu pemain asing Bali United di kompetisi 2018. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Menurut Brands, Bali United adalah tim yang bagus dan seharusnya bisa menjadi juara di kompetisi Liga 1 2017 lalu. Ia pun mencoba untuk terus berpikir positif soal keberadaannya di Bali United untuk bisa memberikan yang terbaik musim depan.

"Sulit untuk menyebutkan target saya di Bali United, masih terlalu dini. Saya mau menjadi sosok penting di Bali United. Saya ingin mencetak skor seperti yang sering saya lakukan, saya juga mau bermain bagus dan membawa tim ini menjadi juara," Brands menjelaskan. (sry/jun)