Pep Guardiola: Terima Kasih De Bruyne

Jun Mahares, CNN Indonesia | Minggu, 17/12/2017 11:50 WIB
Pep Guardiola: Terima Kasih De Bruyne Pep Guardiola memuji setinggi langit penampilan apik Kevin De Bruyne. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Raheem Sterling boleh saja mencetak sepasang gol saat Manchester City mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Sabtu (16/12). Namun, Kevin De Bruyne lah yang mendapat pujian khusus dari sang manajer, Pep Guardiola.

ManCity berjaya di depan publik sendiri usai menggilas spurs dengan skor 4-1. Gol pembuka kemenangan City dicetak oleh Ilkay Guendogan dilengkapi dengan sepasang gol Raheem Sterling dan satu gol dari Kevin de Bruyne. Sementara gol hiburan Spurs dicetak oleh Christian Eriksen di masa injury time.

Pep Guardiola tak lupa untuk berterima kasih kepada skuat arahannya yang dianggap tampil ciamik pada laga kali ini. Terutama kepada De Bruyne yang dianggap jadi pembeda di laga ini.


"Dia (De Bruyne) adalah contoh yang bagus untuk para pemain muda dan akademi sepak bola kami,” ujar Guardiola seperti dikutip BBC.

Kevin De Bruyne satu di antara gelandang yang punya kualitas lengkap.Kevin De Bruyne satu di antara gelandang yang punya kualitas lengkap. (REUTERS/Phil Noble)
“Mereka juga tahu sebagus apa De Bruyne dan ketika mereka melihat dia berlari dan berjuang merebut bola, maka itu menjadi contoh terbaik," sambungnya.

Tak hanya piawai dalam memberikan assist dan mencetak gol, De Bruyne punya tipikal pekerja keras untuk merebut bola dari lawan. Gelandang asal Belgia itu bahkan tak segan memberikan tekanan hingga kotak penalti lawan.

“Dia membantu kami untuk menjadi klub yang lebih baik di masa depan karena itulah yang ingin kami lakukan. Tentang performanya, saya tidk bisa menjelaskan dengan kata-kata apada yang telah dilakukannya ketika memegang bola,” tutur juru taktik asal Spanyol tersebut.

Hasil ini semakin mengukuhkan City di puncak klasemen dengan koleksi 58 poin atau unggul 14 poin dari rival terdekatnya Manchester United yang baru akan bertanding melawan West Brom, Minggu (17/12). (jun)