Ronaldo Minta Barcelona Beri Madrid Pagar Penghormatan

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 17/12/2017 13:23 WIB
Ronaldo Minta Barcelona Beri Madrid Pagar Penghormatan Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2017. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah membawa Real Madrid juara Piala Dunia Antarklub 2017, Cristiano Ronaldo mengungkapkan pernyataan yang bisa akan membuat pendukung Barcelona marah jelang El Clasico di Santiago Bernabeu, 23 Desember mendatang.

Gol tunggal Ronaldo pada menit ke-53 membuat Madrid mengalahkan Gremio 1-0 pada final Piala Dunia Antarklub 2017 di Stadion Sheikh Zayed Sports City, Abu Dhabi, Sabtu (16/12).

Meski tidak ada peraturan tertulis, namun biasanya klub-klub La Liga memberi penghormatan kepada klub yang berhasil merebut gelar Piala Dunia Antarklub, La Liga, atau trofi bergengsi lainnya dengan melakukan ‘Guard of Honour’ atau Pagar Penghormatan sebelum pertandingan.


Musim lalu Barcelona memutuskan untuk tidak memberi Madrid pagar penghormatan usai Los Blancos menjadi juara dunia. Namun, untuk pertemuan di Santiago Bernabeu akhir pekan ini, Ronaldo berharap Barcelona melakukannya.
Cristiano Ronaldo mencium trofi Piala Dunia Antarklub 2017.Cristiano Ronaldo mencium trofi Piala Dunia Antarklub 2017. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
“Akan sangat menyenangkan dan saya berharap Barcelona memberi kami (Real Madrid) pagar penghormatan,” ujar Ronaldo dikutip dari Marca.

Lebih lanjut, Ronaldo berharap skuat Madrid bisa langsung mengalihkan fokus ke pertandingan El Clasico melawan Barcelona. Pasalnya, Madrid sedang tertinggal delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen La Liga.
Real Madrid selanjutnya akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.Real Madrid selanjutnya akan menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
“Saya berharap kami memenangi El Clasico, jadi peluang merebut gelar liga masih hidup untuk Madrid,” ucap Ronaldo.

Ronaldo sendiri mengaku bangga bisa mencetak gol kemenangan Madrid di final Piala Dunia Antarklub. Kemenangan atas Gremio membuat Madrid mencetak rekor merebut lima gelar dalam satu kalender tahun.

“Saya senang mencetak gol kemenangan. Saya melalui musim yang hebat. Real Madrid belum pernah menang lima gelar dalam satu tahun, dan kami sangat menginginkannya. Ini sebuah rekor,” ujar Ronaldo.

“Saya selalu berbicara di atas lapangan. Saya berusaha memberikan yang terbaik dan berusaha membuat orang-orang menikmati penampilan saya. Saya tidak pernah kekurangan motivasi,” ucap Ronaldo. (har)