Jose Mourinho Tolak Kibarkan Bendera Putih pada ManCity

Jun Mahares , CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 09:05 WIB
Jose Mourinho Tolak Kibarkan Bendera Putih pada ManCity Manajer Manchester United Jose Mourinho menolak menyerah dari Manchester City. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho menolak untuk menyerah dalam perburuan gelar juara Liga Primer Inggris meski tertinggal 11 poin dari Manchester City.

MU baru saja memetik kemenangan tipis 2-1 di markas West Bromwich Albion, Minggu (17/12). Gol kemenangan mereka masing-masing dicetak oleh Romelu Lukaku dan Jesse Lingard.

Meski menang, selisih poin MU dengan City masih terbentang lebar selepas derby Manchester. Pada laga ini, The Reds menyerah 1-2 dari City di Old Trafford.

Mourinho tak mau mengecilkan ambisi anak asuhnya untuk tetap menjaga jarak dengan City. Ia memilih tetap optimistis meski media-media di Inggris mulai menyudutkannya.

“Setiap pertandingan kami mencoba untuk menang. Saya tahu pertanyaan selalu datang ke arah yang sama dan saya pun terus akan mengatakan hal yang sama,” kata Mourinho kepada BBC.

“Pertandingan terakhir Liga Primer Inggris adalah melawan Watford di Old Trafford pada pertengahan Mei. Sampai laga tersebut, kami harus menjalani setiap laga,”

“Kami tidak ingin pergi berlibur dan ingin bermain (dengan penuh tekad) hingga laga terakhir.”

Saat ini MU tetap bertahan di peringkat kedua dengan nilai 41, tertinggal 11 poin dari Man City yang berada di puncak.

Meski jarak keduanya terbentang cukup jauh, namun peluang juara masih tetap terbuka bagi MU atau tim pesaing lainnya karena perjalanan kompetisi masih panjang. (ptr)