Valverde: Barcelona Belum Juara Meski Menang di El Clasico

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 09:32 WIB
Valverde: Barcelona Belum Juara Meski Menang di El Clasico Ernesto Valverde menyebut kemenangan di El Clasico tak lantas membuat Barcelona dipastikan jadi juara La Liga musim ini. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan bahwa kemenangan di El Clasico nanti tak akan memberikan garansi titel La Liga musim ini.

Barcelona datang ke laga El Clasico dengan selisih 11 angka dari Real Madrid. Bila mereka mampu memukul Los Blancos di Santiago Bernabeu pada 23 Desember mendatang, maka selisih antara kedua tim tersebut jadi 14 angka dengan Los Blancos masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Meski demikian, Valverde menilai kemenangan di El Clasico belum bakal memberikan jaminan titel juara La Liga karena rival mereka musim ini bukan hanya Real Madrid.

"Saya tak merasa bahwa kemenangan di El Clasico akan memberikan kami titel juara. Pasalnya, Atletico Madrid hanya tertinggal enam angka dari kami," kata Valverde seperti dikutip dari Marca.

Di atas Real Madrid yang ada di posisi keempat, Atletico dan Valencia juga memburu Barcelona. Atletico berjarak enam poin sedangkan Valencia tertinggal delapan poin.

Barcelona bakal datang ke El Clasico dalam kondisi percaya diri.Barcelona bakal datang ke El Clasico dalam kondisi percaya diri. (Foto: REUTERS/Albert Gea)
"Kompetisi La Liga akan jadi kompetisi yang panjang dan tak ada satupun hal yang bisa jadi kepastian saat ini," ujar Valverde.

Terlepas dari kompetisi yang masih sengit, Valverde mengakui bahwa Barcelona akan datang ke El Clasico dengan kondisi bagus.

"Kami akan datang menghadapi laga itu dalam kondisi yang gembira. Kami punya persiapan selama seminggu dan tengah percaya diri."

"Laga El Clasico adalah laga yang berat menghadapi rival kuat, namun kami siap untuk menghadapi mereka," tutur mantan pelatih Athletic Bilbao ini. (ptr)