Supardi Kagumi Filosofi Mario Gomez Melatih Persib

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 20:03 WIB
Supardi Kagumi Filosofi Mario Gomez Melatih Persib Supadi Nasir (kiri) kagumi filosofi Mario Gomez dalam melatih Persib. (ANTARA/Agus Bebeng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Persib, Supardi Nasir, mengaku kagum dengan filosofi juru taktik baru Maung Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez dalam menangani skuat.

Belum genap sebulan dilatih pelatih asal Argentina itu, Supardi mengaku terkesan dengan karakter Mario Gomez, terutama dalam menerapkan nilai-nilai di lapangan.

Nilai-nilai itu salah satunya kerja keras seluruh pemain tanpa mengecualikan satu atau beberapa pemain bintang karena Mario Gomez tidak mengenal pemain bintang.


"Kami dapat bola, lalu melakukan serangan. Ketika tidak dapat bola, kami sama-sama tetap bekerja keras," ujar Supardi mengomentari filosofi Mario Gomez, dikutip dari situs resmi klub.

"Itu merupakan filosofi yang dia sampaikan kemarin dan saya sangat menyukai hal itu," Supardi menambahkan.

Mario Gomez disebut Supardi memiliki wibawa dan aura yang mampu membantu para pemain lebih percaya diri dan kian bekerja keras.
Mario Gomez disebut Supardi Nasir memiliki filosofi yang tidak membedakan pemain bintang. (Mario Gomez disebut Supardi Nasir memiliki filosofi yang tidak membedakan pemain bintang. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
"Di hari pertama kami dikumpulkan Gomez. Dia sudah menampakkan karakternya. Dia ingin di sepak bola itu satu untuk sebelas, bukan sebelas untuk satu."

Di usianya yang sudah memasuki 34 tahun, Supardi bertekad menjaga performanya di lapangan dan tetap memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung. Apalagi, ia tahu betul pelatih saat ini menuntut kerja keras para pemainnya.

"Dia suka pemain yang bekerja keras dan saya berusaha untuk melakukan itu karena sekarang ini posisi enggak menjamin siapa yang main."

"Enggak ada juga yang namanya senioritas, pemain bintang, pemain asing atau lokal di mata dia," terang Supardi. (sry)