Tinggalkan Persipura, Osvaldo Beri Sinyal ke Persebaya

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Senin, 18/12/2017 20:28 WIB
Tinggalkan Persipura, Osvaldo Beri Sinyal ke Persebaya Winger Timnas Indonesia Osvaldo Haay (tengah) resmi meninggalkan Persipura Jayapura. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Winger Timnas Indonesia Osvaldo Ardiles Haay resmi hengkang dari Persipura Jayapura. Musim depan, dia bakal bergabung dengan salah satu klub Liga 1 yang berbasis di Jawa Timur.

Valdo mengatakan, dirinya sudah tidak lagi di Persipura sejak 14 Desember lalu. Dia pun sengaja pulang ke Jayapura, Papua untuk bertemu dengan manajemen Tim Mutiara Hitam sekaligus meminta izin tidak melanjutkan kontraknya lagi musim depan.

“Saya pulang ke Jayapura, minta izin baik-baik untuk tidak lanjut lagi dengan Persipura,” kata Valdo melaui sambungan telepon kepada CNNIndonesia.com, Senin (18/12).


Ditanya alasan dirinya hengkang dari Persipura, pemain berusia 19 tahun itu mengaku ingin mencari pengalaman, ilmu, dan tantangan baru dalam karier sepak bolanya.

“Saya ingin tahu rasanya merantau, ingin juga keluar dari zona nyaman biar tahu tantangan,” Osvaldo menjelaskan.
Osvaldo Haay (kanan) ingin keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan baru.Osvaldo Haay (kanan) ingin keluar dari zona nyaman dan mencari tantangan baru. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Selanjutnya, Valdo mengaku sudah memiliki klub baru sebagai pelabuhannya musim depan. Sayang, dia masih enggan untuk menyebutkan klub barunya itu.

“Sudah ada kesepakatan, tinggal tanda tangan kontrak. Klubnya bersangkutan dengan saya juga, ada di Jawa Timur.”

“Kenapa pindah? Karena timnya bagus, orang-orangnya dekat dengan saya, ramah, dan pernah bersama-sama,” ucap Valdo memberikan kisi-kisi.
Persebaya Surabaya bisa menjadi klub baru bagi Osvaldo pada musim depan.Persebaya Surabaya bisa menjadi klub baru bagi Osvaldo pada musim depan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Melihat nama-nama peserta Liga 1 2018, hanya ada tiga klub yang berasal dari Jawa Timur. Selain Persela lamongan, ada juga Arema FC, Madura United, dan Persebaya Surabaya.

Nama terakhir paling santer dikaitkan dengan Osvaldo. Berdasarkan keterangannya, bahwa klub barunya nanti banyak orang-orang yang dekat denganya, Persebaya bisa jadi pelabuhan barunya nanti.

Karena, di klub berjuluk Bajul Ijo itu, terdapat dua pemain asal Persipura yang direkrut pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera pada tengah musim lalu. Keduanya adalah, Fandry Imbiri dan Ricky Kayame, yang kontraknya diperpanjang untuk musim depan.

"Saya belum bisa berkomentar soal Osvaldo. Nanti ada saatnya kami mengumumkan skuat baru Persebaya," ujar Manajer Persebaya, Chairul Basalamah. (sry/bac)