Pelatih: Rekor Kevin/Marcus Bikin Bangga Indonesia

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 19/12/2017 04:20 WIB
Pelatih: Rekor Kevin/Marcus Bikin Bangga Indonesia Tim pelatih ganda putra Indonesia bangga Kevin Sanjaya/Marcus Gideon cetak rekor dunia. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Asisten pelatih ganda putra bulutangkis Indonesia, Aryono Miranat, bangga dengan prestasi yang diraih Kevin Sanjaya dan Marcus Giedon di tahun 2017. Terlebih Minions bisa mencetak rekor dunia.

Ya, Kevin/Marcus mencetak rekor sebagai ganda putra pertama di dunia yang sukses meraih tujuh gelar super series dalam satu kalender.

Teranyar, Kevin/Marcus merebut gelar BWF Super Series Finals 2017 dengan mengalahkan Liu Cheng/Zhang Nan pada laga final di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu (17/12).


Kevin/Marcus berhasil mengemas gelar super series ketujuh dari sembilan final yang dilalui. Total keduanya telah melakoni 11 kejuaraan di tahun 2017.

“Yang pertama, kami dari tim pelatih pastinya bersyukur. Kedua, merasa bangga karena Kevin dan Marcus meraih prestasi luar biasa yang belum pernah diraih oleh ganda putra lainnya,” kata Aryono.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mencetak rekor dunia usai mengoleksi tujuh gelar super series di tahun 2017.Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mencetak rekor dunia usai mengoleksi tujuh gelar super series di tahun 2017. (Foto: Dok. PBSI)
“Artinya dalam satu tahun bisa memenangkan super series baru kali ini, rekor baru di dunia untuk kami (tim ganda putra), PBSI, dan Indonesia.”

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) pun tak segan untuk mengguyur bonus senilai Rp150 juta bagi Kevin/Marcus. Sementara PBSI sendiri belum bisa memastikan apakah akan memberikan bonus tambahan nantinya.

“Sebetulnya PBSI sudah punya kebijakan mana yang intensif ataupun tidak. Seperti All England, kejuaraan dunia, Piala Sudirman, Indonesia Open, dan Olimpiade. Yang ini memang tidak termasuk,” ujar Aryono.

“Kami juga berterima kasih kepada Menpora yang telah memberikan apresiasi. Tapi kami tidak tahu nanti apakah PBSI nantinya akan memberikan tambahan atau tidak,” lanjutnya. (jun)