Menpora Kembali Bagi-bagi Bola untuk Santri

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Minggu, 24/12/2017 23:56 WIB
Menpora Kembali Bagi-bagi Bola untuk Santri Menpora RI bagi-bagi bola untuk para santri Ponpes Tremas, Pacitan, Jawa Timur. (Dok. Kemenpora)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Imam Nahrawi, kembali melanjutkan aksi bagi-bagi bola sepak bola. Pemberian bola-bola tersebut kali ini diserahkan untuk para santri demi kampanye sepak bola untuk semua.

Menpora membagikan sejumlah bola sepak di sela-sela acara Musyawarah Besar dan Reuni Nasional Nasional III Ikatan Alumni Pondok Tremas 2017 di Pondok Pesantren Tremas, Pacitan Jawa Timur, Minggu (24/12) siang.

Menpora secara simbolis memberikan bola kepada Pengasuh Ponpes Tremas Habib Fuad Dimyati pada acara tersebut.
Menpora Imam Nahrawi rutin mengunjungi Ponpes di di sejumlah daerah di Indonesia. (Menpora Imam Nahrawi rutin mengunjungi Ponpes di di sejumlah daerah di Indonesia. (Dok. Kemenpora)
Dalam kesempatan itu, Menpora kembali menyampaikan pesan bahwa pihaknya sedang berusaha mengelola sepak bola dan olahraga nasional dari sisi pondok pesantren, salah satunya Liga Santri.


"Para santri memiliki nilai-nilai etika bagus dan potensi yang luar biasa bahkan saat diberikan kartu kuning oleh wasit mereka perlihatkan etika yang baik dan sepakbola menjadi alat perekat bangsa."

"Santri juga dilatih untuk siap siaga, kami mohon doa dan restu," ujar Imam usai memberikan beberapa bola sepak kepada pengasuh Ponpes Tremas, dikutip dari situs resmi Kemenpora.

Acara silaturahmi ke Ponpes Tremas itu sekaligus kunjungan kerja Menpora ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Ia didampingi Bupati Pacitan Indartato, Wakil Bupati Yudi Sumbogo, Kadisparpora Endang Sujasri dan sejumlah anggota Forum Komunikas Pemimpin Daerah (Forkopinda) lainnya.

Menpora sebut Pondok Tremas sangat bersejarah karena ulama Indonesia dan para pendiri Nahdlatul Ulama berguru di pondok ini.

"Saat ini ponpes adalah satu-satunya perguruan dan lembaga pendidikan yang memberi akhlak yang baik dalam peran sosial yang dibutuhkan negeri ini."

"Para santrinya juga bisa mengikuti dan beradaptasi dengan dunia modern yang saat ini berkembang pesat," ucap Imam.

Sebelumnya, pengasuh Ponpes Tremas, Fuad Dimyati mengucapkan terima kasih atas kehadiran Menpora beserta rombongan dan para alumni Tremas.

"Mudah mudahan amal kita semua menjadi amal yang diterima Allah SWT, di Ponpes ini kami mengemban amanat yaitu pendidikan Islam untuk terus dilanjutkan," ucapnya. (bac)