Atletik Berpeluang Kembali Gelar Pelatnas di GBK

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Selasa, 26/12/2017 23:20 WIB
Atletik Berpeluang Kembali Gelar Pelatnas di GBK Pelatnas atletik nomor lintasan berpeluang segera kembali digelar di kawasan GBK. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selama renovasi kompleks Gelora Bung Karno sejak awal 2017 berbagai cabang olahraga memindahkan pemusatan latihan nasional (pelatnas) ke berbagai tempat.

Cabang olahraga atletik yang semula melakukan sentralisasi pelatnas di Stadion Madya juga harus memecah para atletnya melakukan latihan di berbagai tempat seperti Stadion Pakansari Cibinong, Bogor, Pangalengan, Rawamangun, dan Bali.

Harapan atlet-atlet atletik khususnya di nomor lintasan atau trek untuk kembali ke GBK cukup terbuka lantaran Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah mendapat titik terang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


"Pak Basuki [Menteri PU-Pera] bilang, trek di Stadion Madya dan Utama sudah bisa digunakan. Januari kalau mau dipakai tidak masalah. Tapi ini khusus trek saja, sementara untuk yang lainnya belum," ujar Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto dilansir Antara.
Atlet atletik harus menjalani pelatnas di berbagai tempat selama GBK direnovasi sejak awal 2017.Atlet atletik harus menjalani pelatnas di berbagai tempat selama GBK direnovasi sejak awal 2017. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Tidak hanya menggunakan area GBK sebagai tempat pelatnas, Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) juga berharap dapat melakukan adaptasi dengan lokasi yang akan digunakan untuk Asian Games yakni Stadion Madya dan Stadion Utama GBK.

Selain atletik cabang olahraga lain yang sebelumnya berlatih di area GBK juga mengutarakan keinginan kembali menjalani pelatnas di komplek olahraga terluas di ibu kota.

Biliar, tinju, angkat besi, anggar, bela diri, panahan, dan squash adalah cabang olahraga yang kerap menggelar pelatnas di GBK. (ptr)