Mario Gomez Seleksi Bek Jepang dan Australia di Persib

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Rabu, 27/12/2017 15:48 WIB
Mario Gomez Seleksi Bek Jepang dan Australia di Persib Persib sebelumnya merekrut gelandang asal Jepang, Shohei Matsunaga yang kini hengkang. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Roberto Carlos Mario Gomez bakal menyeleksi dua kandidat pemain bertahan di Persib. Mereka adalah bek asal Jepang dan Australia.

Asisten Mario Gomez, Fernando Soler, mengatakan kedua pemain itu akan tiba di Indonesia pada awal Januari untuk mengikuti seleksi.

"Saat ini ada dua kandidat bek asing dari Asia yang akan tiba pada awal Januari dan kami akan memilih satu saja," ujar Fernando Soler kepada CNNIndonesia.com


Mantan pemain Borneo FC itu sendiri belum bersedia menyebut nama dua calon pemain Persib tersebut. Yang jelas, ia menerangkan mereka belum berpengalaman tampil di Indonesia.

"Jeda kompetisi panjang dan kami punya banyak waktu untuk terus berkembang lagi," terang kompatriot Mario Gomez tersebut.

Persib memang mencari pemain bertahan asing setelah bek asal Montenegro, Vladimir Vujovic, memutuskan pergi dari Maung Bandung.  Sejauh ini hanya nama Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel, dua pemain yang masih bertahan di klub tersebut.
Persib mencari bek asing dari benua Asia setelah Vladimir Vujovic hengkang. (Persib mencari bek asing dari benua Asia setelah Vladimir Vujovic hengkang. (CNN Indonesia/T. Nugraha Pratama))
Sebelumnya, Persib sudah melakoni uji coba menghadapi Sleman United dan tim Universitas Negeri Yogyakarta.

Persib sukses mengalahkan Sleman United 4-0 pada laga uji coba pertama. Gol pembuka dicetak Achmad Jufriyanto dan dilengkapi hattrick Ezechiel N'Douassel.

Selanjutnya, tim berjuluk Maung Bandung itu hanya mampu menang 1-0 atas FC UNY. Gol semata wayang Persib diciptakan Airlangga Sucipto.

"Kami tidak melihat hasil pada laga uji coba itu, kami mencari peningkatan kemampuan taktik. Kami berusa menyatukan setiap lini sehingga berfungsi meningkatkan yang kami butuhkan."

"Latihan hari ini dilakukan untuk melihat kekurangan kamu dan apakah perlu dilakukan penguatan lagi," terang Soler. (har)