Kelantan FA: Bruno Lopes Lebih Baik Dibanding Marko Simic

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 30/12/2017 03:05 WIB
Kelantan FA: Bruno Lopes Lebih Baik Dibanding Marko Simic Striker Bruno Lopes (kanan) dinilai lebih bagus dibandingkan dengan Marko Simic. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Jakarta, CNN Indonesia -- Teka-teki nasib striker Persija Jakarta, Bruno Da Silva Lopes terjawab. Pemain asal Brasil itu bakal bermain di Liga Super Malaysia pada musim 2018 nanti. Klub yang menjadi pilihannya adalah Kelantan FA.

Menariknya, Kelantan FA itu merupakan salah satu pesaing Persija dalam perburuan Marko Simic. Meski akhirnya, penyerang asal Kroasia itu lebih memilih bermain bersama Macan Kemayoran untuk kompetisi mendatang.

Menurut laporan utusan.com, Presiden Kelantan FA, Bibi Ramjani Ilias Khan mengatakan, pada dasarnya Bruno Lopes sudah bersetuju bergabung dengan klub berjuluk The Red Warriors (TRW) itu. Bahkan, pemain 31 tahun tersebut sudah menandatangani kontrak dengan Kelantan FA pada Jumat (29/12).


“Lopes dalam waktu dekat akan tiba di Kota Bharu untuk mengikat kontrak bersama TRW," kata Bibi.
Marko Simic (kiri) bakal menggantikan peran Bruno Lopes di lini depan Persija musim depan.Marko Simic (kiri) bakal menggantikan peran Bruno Lopes di lini depan Persija musim depan. (dok. Persija Jakarta)
Kelantan FA memiliki alasan khusus dalam mendatangkan mantan pemain Ratchaburi itu. Bagi Bibi, performa Lopes lebih baik ketimbang Simic yang menolak pinangan Kelantan FA.

Pada musim lalu, Bruno Lopes hanya mencetak 10 gol dan memberikan empat assist dalam 29 pertandingan di kompetisi Liga 1 2017 bersama Persija. Sedangkan Simic hanya mengemas sembilan gol dari sembilan laga dengan Melaka United.
Pelatih Persija, Stefano Cugurra akan memiliki skuat yang lebih segar untuk kompetisi 2018 nanti.Pelatih Persija, Stefano Cugurra akan memiliki skuat yang lebih segar untuk kompetisi 2018 nanti. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Torehan gol Lopes itu dianggap tidak memenuhi ekspektasi tim pelatih dan manajemen Persija. Dengan begitu, manajemen pun memilih tidak memperpanjang kontrak Lopes pada musim depan, dan lebih memilih Simic.

“Kami merekrut Lopes karena rekornya lebih bagus daripada Simic. Dan Kelantan FA yakin, kehadiran pemain ini (Lopes) akan memberikan dampak positif bagi TRW,” Bibi menuturkan.

Selain mendatangkan Lopes, Kelantan FA sudah lebih dahulu memiliki tiga pemain asing yang terdiri dari Margaro Gomis (Perancis), Cassio Francisco De Jesus (Brasil), dan Do Dong-Hyun (Korea Selatan). (jun)