Indonesia Terbuka, Turnamen Bulutangkis Hadiah Terbesar

Putra Permata Tegar Idaman | CNN Indonesia
Selasa, 02 Jan 2018 17:06 WIB
Indonesia Terbuka jadi turnamen dengan hadiah terbesar di rangkaian turnamen BWF level dua pada tahun 2018. Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir jadi juara Indonesia Terbuka tahun 2017. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia Terbuka tetap jadi turnamen bulutangkis dengan hadiah terbesar dalam rangkaian turnamen level dua BWF pada tahun 2018.

Pada edisi turnamen 2018, BWF mengubah nama-nama turnamen yang sebelumnya dikenal sebagai rangkaian turnamen super series/premier.

Di tahun 2018, tiga turnamen super series premier di tahun 2017 naik pangkat menjadi turnamen level 2 pada grade 2. Tiga turnamen tersebut adalah All England, Indonesia Terbuka, dan China Terbuka.

Dari tiga turnamen tersebut, Indonesia Terbuka jadi turnamen dengan hadiah total yang terbesar. Indonesia Terbuka 2018 akan menghadirkan uang sebesar 1,25 juta dollar AS alias 16,9 miliar rupiah.

Hadiah Indonesia Terbuka ini lebih besar dari All England dan China Terbuka yang masing-masing menyediakan 1 juta dollar AS.
Indonesia Terbuka selalu menyajikan hadiah besar tiap tahunnya.Indonesia Terbuka selalu menyajikan hadiah besar tiap tahunnya. (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)
Dengan naiknya tiga turnamen ke level 2, maka ada lima turnamen yang berstatus sebagai level 3 pada grade 2 . Lima turnamen tersebut adalah China Masters, Denmark Terbuka, Perancis Terbuka, Jepang Terbuka, dan Malaysia Terbuka.

Selain itu, ada tujuh turnamen yang masuk level empat pada grade 2, yaitu Hong Kong Terbuka, India Terbuka, Indonesia Masters, Korea Terbuka, Malaysia Masters, Singapura Terbuka, dan Thailand Terbuka.

BWF sendiri belum mengumumkan secara resmi nama-nama grade turnamen yang akan mengiringi turnamen tersebut. (ptr/nva)
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA

ADVERTISEMENT

TERPOPULER