Andrea Dovizioso Yakin Tak Lagi Diremehkan di MotoGP 2018

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 03/01/2018 09:00 WIB
Andrea Dovizioso Yakin Tak Lagi Diremehkan di MotoGP 2018 Andrea Dovizioso yakin dirinya tak lagi diremehkan di MotoGP 2018. (AFP PHOTO / MOHD RASFAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Runner up MotoGP 2017 Andrea Dovizioso yakin dirinya akan mulai dipandang sebagai penantang serius dalam perburuan titel juara dunia di musim 2018 mendatang.

Dovizioso sukses membuat kejutan besar ketika dirinya mampu bersaing hingga seri terakhir untuk memperebutkan titel juara dunia musim 2017.

Dovizioso optimistis performanya di musim 2017 membuat dirinya tak lagi dipandang sebelah mata musim ini.


"Saya rasa tak akan ada banyak perubahan situasi karena kami tak melakukan banyak perubahan pada motor. Hanya ada sedikit pembaruan dan saya rasa kami bisa memulai 2018 seperti halnya kami mengakhiri 2017."

"Saya pikir para pesaing kini melihat kami dengan cara yang sedikit berbeda dibandingkan saat mereka melihat kami di awal musim 2017," tutur Dovizioso pada Radio 1 seperti dikutip dari Motorsport.

Dovizioso pun yakin dirinya juga mampu bersaing dan tak berada dalam kondisi tertekan usai tampil spektakuler musim lalu.

Andrea Dovizioso puas bisa bersaing di MotoGP 2017.Andrea Dovizioso puas bisa bersaing di MotoGP 2017. (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
"Saya tak ragu mengatakan bahwa saya bisa kembali bersaing. Untuk berbicara bisa jadi juara dunia adalah hal yang berbeda."

"Namun ketika seorang pebalap memiliki modal yang bagus, bekerja keras, dan mengetahui motor miliknya kompetitif, maka ia bisa membuat sebuah perbedaan," ucap Dovizioso.

Ducati dan Dovizioso sendiri terus melakukan sejumlah pembenahan untuk menutupi kelemahan-kelemahan yang masih ditunjukkan oleh mereka.

"Saya rasa saat ini kami dalam posisi bagus dan siap untuk kompetisi musim depan. Kami masih butuh sejumlah perbaikan dan sadar belum berada dalam kondisi sempurna."

"Tetapi saya tidak melihat ada tim lawan yang juga sudah memiliki seluruh aspek yang dibutuhkan saat ini," tutur pebalap asal Italia ini. (ptr)