Klasemen Liga Primer Inggris Usai Arsenal Vs Chelsea Imbang

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 06:00 WIB
Klasemen Liga Primer Inggris Usai Arsenal Vs Chelsea Imbang Klasemen sementara Liga Primer Inggris usai Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Chelsea. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea gagal memenuhi ambisi menggondol tiga poin di markas Arsenal, Stadion Emirats, Rabu (3/1) malam waktu setempat. Dua rival asal London itu harus puas berbagi angka 2-2 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris.

Hasil imbang itu juga memupuskan ambisi tim asuhan Antonio Conte untuk menyalip Manchester United di klasemen pekan ke-22. Berdasarkan posisi klasemen, Setan Merah masih bertahan di peringkat kedua dengan 48 poin.

Di posisi ketiga tetap ditempati The Blues yang hanya selisih satu poin dari tim besutan Jose Mourinho.
Arsenal berbagi angka 2-2 dengan Chelsea. (Arsenal berbagi angka 2-2 dengan Chelsea. (REUTERS/Dylan Martinez)

Tak seperti Chelsea yang bermain imbang, MU sukses mendulang kemenangan 2-0 atas Everton saat bertandang ke Goodison Park pada pekan ke-22.


Chelsea sebenarnya nyaris meraih tiga poin di Stadion Emirates. Pada menit ke-84, gol Marcos Alonso menyambut umpan Davide Zappacosta mampu membawa The Blues unggul.

Sayangnya, keunggulan tersebut gagal dipertahankan. Arsenal secara dramatis mampu menyamakan skor 2-2 berkat gol Hector Bellerin melalui tendangan voli pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-92.
Hector Bellerin menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat menjamu Chelsea. (Hector Bellerin menyelamatkan Arsenal dari kekalahan saat menjamu Chelsea. (Reuters/John Sibley)
Gol tersebut sekaligus menjadi penebus kesalahan Bellerin setelah sebelumnya melakukan pelanggaran yang berujung penalti terhadap Arsenal. Ia menahan kaki Eden Hazard yang berusaha menendang bola di dalam kotak penalti.

Hazard pun sukses mengeksekusi penalti sekaligus mengubah skor menjadi 1-1. Sebelumnya, The Gunners membuka keunggulan melalui tendangan Jack Wilshere pada menit ke-63.

Hasil imbang itu juga sempat membuat mental para pemain The Blues terdongkrak dan sempat mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan mereka berkat gol Alonso.

Sementara itu, hasil imbang juga membuat Arsenal gagal menyalip Tottenham Hotspur di posisi kelima. Arsenal berada satu tingkat di bawah Spurs dengan selisih satu poin.

Liverpool berada di peringkat keempat di atas Tottenham, sedangkan Manchester City masih digdaya di posisi puncak klasemen pekan ke-22 dengan jarak 15 poin dari Setan Merah. (bac)