Conte Bela Morata yang Tampil Buruk Lawan Arsenal

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 08:04 WIB
Conte Bela Morata yang Tampil Buruk Lawan Arsenal Antonio Conte menganggap Alvaro Morata tengah bernasib sial. (REUTERS/Dylan Martinez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Chelsea Antonio Conte tak menyudutkan Alvaro Morata yang gagal memanfaatkan sejumlah peluang emas pada laga lawan Arsenal di Stadion Emirates, Rabu (3/1).

Morata gagal memanfaatkan tiga peluang emas untuk mencetak gol ketika ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arsenal, Petr Cech. Kegagalan-kegagalan Morata itu membuat Chelsea harus puas dengan skor 2-2.

Conte menilai kegagalan Morata karena ia tengah diliputi kesialan pada hari tersebut.

"Morata tidak beruntung kali ini. Dia harus terus bekerja keras dan meningkatkan kualitas."

"Dalam kasus ini, sungguh disayangkan karena Morata memang memiliki banyak kesempatan untuk mencetak gol. Namun di saat yang bersamaan, saya sangat gembira dengan usaha dan komitmennya di laga ini," ujar Morata seperti dikutip dari SkySports.

Alvaro Morata sejatinya bisa mencetak hattrick pada laga lawan Arsenal.Alvaro Morata sejatinya bisa mencetak hattrick pada laga lawan Arsenal. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)
Conte secara terbuka mengakui bahwa Chelsea punya peluang untuk menang andai saja Morata bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang ada.

"Tentu sebuah hal yang mengecewakan, baik bagi saya maupun para pemain. Hari ini kami memiliki kesempatan bagus untuk menang namun inilah sepak bola dan kami harus menerima hasilnya."

"Kami bekerja bersama, kami menang bersama, seri bersama, dan kalah pun bersama. Saya pun kecewa, namun kadar kekecewaannya sama seperti yang dialami para pemain," kata Conte.

Selain kegagalan Morata, rasa kecewa Chelsea terjadi juga karena gol penyama kedudukan Arsenal lahir di masa injury time lewat Hector Bellerin. Hasil imbang di Stadion Emirates ini membuat Chlesea tetap tertahan di posisi ketiga, berjarak satu poin dari Manchester United yang ada di peringkat kedua. (ptr)