Klub Malaysia Berminat Rekrut Ferdinand Sinaga

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 13:18 WIB
Klub Malaysia Berminat Rekrut Ferdinand Sinaga Ferdinand Sinaga dibidik oleh klub Malaysia, Kelantan. (CNN Indonesia/ M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker senior Indonesia, Ferdinand Sinaga dilirik oleh klub asal Malaysia, Kelantan untuk mengisi slot pemain asing ASEAN.

Dikutip dari Utusan, Kelantan berminat pada kualitas Ferdinand Sinaga. Sekjen KAFA, Husin Deraman mengakui bahwa klub tersebut akan berdiskusi dengan pelatih Sathit Bensoh untuk membicarakan kemungkinan tersebut.

"Kelantan ingin merekrut pemain untuk mengisi kuota pemain asing ASEAN secepat mungkin karena ada kejuaraan Piala Super Boost SportsFix pertengahan Januari," kata Husin.
Ferdinand Sinaga (kanan) tampil untuk PSM Makassar pada kompetisi lalu.Ferdinand Sinaga (kanan) tampil untuk PSM Makassar pada kompetisi lalu. (Foto: ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Ferdinand sendiri bukan satu-satunya calon pemain asing ASEAN karena Kelantan juga memasukkan dua nama lainnya dalam radar pemantauan mereka.


Kelantan sendiri saat ini sudah merekrut tiga pemain asing yaitu Margaro Gomis dari Perancis, Cassio Francisco de Jesus (Brasil), dan Do Dong-hyun (Korea Selatan).

Ferdinand Sinaga sendiri merupakan striker penuh pengalaman di kompetisi Indonesia. Ia pernah memperkuat sejumlah klub besar mulai dari Semen Padang, Putra Samarinda, Persib Bandung, Sriwijaya FC, hingga PSM Makassar.

Sebelumnya, dua pemain Indonesia, Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn sudah lebih dulu memastikan kiprah mereka bersama klub Malaysia lainnya, Selangor. Evan dan Ilham dikabarkan akan bergabung dengan tim pada Jumat (5/1). (har)