Sudah 41 Tahun, Cristian Gonzales Belum Mau Pensiun

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Jumat, 12/01/2018 15:23 WIB
Penyerang berdarah Uruguay Cristian Gonzales masih berambisi tampil di kompetisi Liga 1 2018. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu belum berencana pensiun. Cristian Gonzales masih memiliki kontrak dengan Arema FC hingga Februari 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang veteran berdarah Uruguay Cristian Gonzales masih berambisi tampil di kompetisi Liga 1 2018. Pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu belum berencana pensiun.

Masa depan Gonzales di kompetisi Liga 1 2018 masih menjadi misteri. Kontrak penyerang 41 tahun itu bersama Arema FC akan habis pada Februari 2018, dan hingga kini manajemen tim Singo Edan belum memberi kepastian.

Istri Gonzales, Eva, kepada CNNIndonesia.com memilih tidak berbicara banyak mengenai masa depan suaminya. Eva hanya memastikan penyerang yang mengoleksi 12 gol bersama Timnas Indonesia itu belum ingin pensiun.


“Untuk sekarang saya diam saja, kalau salah bicara nanti fatal. Diam saja salah, bicara juga salah, karena ada pihak tertentu yang sangat sensitif,” ujar Eva di sela uji coba Indonesia Selection melawan timnas Islandia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam
Eva Gonzales meyakini suaminya masih mampu bersaing di Liga 1 2018.Eva Gonzales meyakini suaminya masih mampu bersaing di Liga 1 2018. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
“Kalau main Alhamdulillah, kalau tidak main ya sudah. Tapi tetap Gonzales gatel sekali kakinya untuk main,” sambung Eva.

Lebih lanjut, Eva berharap Gonzales bisa seperti Bima Sakti yang dipengujung kariernya bisa tetap bermain sekaligus belajar menjadi asisten pelatih. Terakhir, Gonzales ditunjuk PSSI sebagai asisten Bima Sakti di tim pelatih Timnas Indonesia U-19.
Cristian Gonzales terakhir memperkuat tim Indonesia Selection vs timnas Islandia.Cristian Gonzales terakhir memperkuat tim Indonesia Selection vs timnas Islandia. (CNN Indonesia/ Andry Novelino)
“Gonzales berharap tahun ini masih diberikan kesempatan untuk bermain, karena dia maunya bisa jadi motivasi pemain muda, baik di dalam PSSI maupun di lapangan,” ucap Eva.

Tahun ini Gonzales akan berusia 42, tapi Eva meyakini mantan pemain Persib Bandung itu masih bisa bersaing di usia yang tidak muda lagi.

“Pemain bola tidak melihat umur. Yang penting masih bisa main, punya kemampuan, skill. Kalau orang bilang Gonzales ‘pensiun aja’, berarti sirik. Insyaallah enggak [pensiun], belum. Gonzales mohon masih bisa diberikan kesempatan untuk main tahun ini sambil dia cari ilmu buat jadi pelatih,” ujar Eva. (har/bac)