PSSI Anggap Wajar Tiket Timnas Indonesia vs Islandia Mahal

Jun Mahares , CNN Indonesia | Jumat, 12/01/2018 17:15 WIB
PSSI Anggap Wajar Tiket Timnas Indonesia vs Islandia Mahal Timnas Indonesia vs Islandia menjadi laga pertama di SUGBK usai renovasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menjelaskan sebab mahalnya tiket pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1).

Harga tiket Timnas Indonesia vs Islandia ada di rentang Rp100 ribu (tribune atas) hingga Rp1,5 juta (VVIP). Tarif tersebut jauh lebih mahal dari rentang harga Rp50 ribu - Rp500 ribu untuk laga Timnas Indonesia di SUGBK sebelum renovasi.

Bagi Tisha, mahalnya harga tiket Timnas Indonesia vs Islandia terbilang wajar karena ada sejumlah nilai plus yang didapat para penonton dibandingkan laga-laga sebelumnya.

"Pertama, kita semua harus tahu ada yang spesial dari Stadion Gelora Bung Karno. Dengan seluruh fungsi kini memenuhi standar internasional, maka GBK saat ini mungkin lebih baik 5-10 kali lipat dibandingkan sebelumnya."
SUGBK melakukan renovasi besar-besaran jelang Asian Games 2018.SUGBK melakukan renovasi besar-besaran jelang Asian Games 2018. (Foto: CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Jadi sulit untuk melepas harga seperti biasa di angka sekitar Rp50 ribu," ucap Tisha dalam sesi konferensi pers di SUGBK, Jumat (12/1).

Alasan kedua adalah level lawan yang lebih tinggi di laga kali ini. Islandia adalah negara peserta Piala Dunia 2018 dan telah terbukti kualitasnya. Meski hanya tim lapis dua, namuntimnas  Islandia mampu memukul Indonesia Selection 6-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

"Semakin tinggi event, level lawan dan penyelenggaraan, maka ada kaitannya dengan harga tiket yang dijual," kata Tisha.

Tisha pun berharap suporter yang datang ke pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia bisa menjaga SUGBK yang khusus dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

"Saat ini SUGBK memang yang terbaik di Indonesia, maka harus kita hargai bersama dan kami harap andil masyarakat untuk menjaga stadion ini," ucap Tisha. (ptr/har)