Van Dijk Pilih Liverpool Karena Atmosfer Anfield

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 00:55 WIB
Van Dijk Pilih Liverpool Karena Atmosfer Anfield Virgil van Dijk memilih Liverpool dibandingkan klub lainnya. (Reuters/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek anyar Liverpool, Virgil van Dijk menyebut atmosfer Stadion Anfield sebagai salah satu alasan dirinya memutuskan memilih Liverpool sebagai klub tujuan berikutnya dalam kariernya.

Van Dijk diburu sejumlah klub besar dalam transfer Januari. Selain Liverpool, Manchester City dan Chelsea juga berlomba mendapatkan tanda tangan mantan pemain Southampton tersebut.


Van Dijk kemudian akhirnya memutuskan untuk memilih Liverpool dibandingkan klub-klub lainnya.

"Saya memilih Liverpool karena besarnya klub ini, kemudian suporter, pemain, manajer, dan semuanya di Liverpool adalah luar biasa."

Juergen Klopp jadi salah satu alasan Virgil van Dijk datang ke Liverpool.Juergen Klopp jadi salah satu alasan Virgil van Dijk datang ke Liverpool. (Foto: REUTERS/Phil Noble)
"Kalian bisa melihat atmosfer di tiap laga kandang di Anfield sangat luar biasa. Saya sangat bahagia bisa bermain untuk klub ini," kata Van Dijk seperti dikutip dari Independent.

Van Dijk langsung mencetak gol pada laga debutnya melawan Everton di ajang Piala FA. Gol sundulan Van Dijk membuat Liverpool mengakhiri pertandingan dengan kemenangan.

Debut mengesankan Van Dijk membuat tekanan harga 75 juta poundsterling yang mengiringinya sedikit berkuang.

"Hal itu tidak membuat saya gugup. Hal itu justru jadi kehormatan bagi saya. Hal tu juga berarti kerja keras yang saya lakukan selama ini dihargai oleh banyaknya jumlah uang seperti yang ditunjukkan oleh Liverpool," tutur Van Dijk. (ptr)