Honda Umumkan Manajer Baru Marquez dan Pedrosa

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 04:40 WIB
Honda Umumkan Manajer Baru Marquez dan Pedrosa Alberto Puig punya tugas berat musim depan. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Repsol Honda mengumumkan pengganti manajer tim Livio Suppo yang mengundurkan diri di pengujung musim 2017. Alberto Puig bakal menjabat posisi vital tersebut.

Suppo berperan besar di balik suksesnya Marc Marquez mendominasi MotoGP saat ini. Dalam lima musim perdana, Marquez memenangi empat titel juara.

Honda akhirnya menunjuk Puig yang punya jam terbang tinggi untuk menggantikan Suppo. Puig berpengalaman sebagai penasihat HRC untuk ajang Asia Talent Cup dan British Talent Cup. Tak hanya itu, ia juga pernah bertahun-tahun bekerja sama dengan Dani Pedrosa.

"Saya sangat berterima kasih pada Honda atas kesempatan yang mereka berikan. Bisa menempati posisi manajer di tim paling sukses di MotoGP adalah kehormatan besar bagi saya."

Alberto Puig pernah bekerja sama dengan Dani Pedrosa.Alberto Puig pernah bekerja sama dengan Dani Pedrosa. (Foto: AFP PHOTO / JOSE JORDAN)
"Saya sudah bersama Honda selama 25 tahun, mulai dari pebalap, kemudian jadi manajer tim di kelas yang lebih kecil, serta kemudian jadi pelatih bagi pebalap Honda di seluruh dunia," kata Puig seperti dikutip dari GPOne.

Direktur Repsol Honda Tetsuhiro Kuwata yakin Puig bisa membawa HOnda tetap jadi tim terbaik.

"Kami percaya pada kemampuannya untuk memimpin di level tertinggi di ajang balap motor dunia."

"Dengan latar belakang karier panjangnya bersama Honda, Puig bisa memberikan kontribusi luar biasa bagi Honda yang kembali bertujuan jadi juara MotoGP," ujar Puig. (bac)