Timnas Islandia Fokus Serangan Jelang hadapi Timnas Indonesia

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 12:52 WIB
Timnas Islandia Fokus Serangan Jelang hadapi Timnas Indonesia Timnas Islandia melakukan dua kali water break dalam latihan di SUGBK, Sabtu (13/1). (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Islandia menggelar latihan tertutup di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (13/1) siang. Sesi latihan itu sebagai persiapan akhir jelang laga persahabatan melawan Timnas Indonesia di tempat yang sama, Minggu (14/1).

Latihan Timnas Islandia dimulai pada pukul 11.30 WIB. Saat itu, suhu di DKI Jakarta berkisar 30 derajat celsius. Atau dengan kata lain, lebih panas 27 derajat celsius dibanding kondisi latihan di negara mereka yang terletak di bagian utara Samudra Atlantik tersebut.

“Mereka memang dijadwalkan latihan pada siang hari,” kata Direktur Pembangunan & Pengembangan Usaha PPK GBK, Gatot Tetuko, kepada para awak media di Pintu Kuning SUGBK.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, Timnas Islandia sempat dua dua kali Islandia melakukan water break. Yakni pada pukul 11.45 dan 12.06 WIB. Padahal, saat itu latihan baru berlangsung setengah jam.
Timnas Islandia fokus padam serangan dalam sesi latihan terakhir jelang melawan Timnas Indonesia.Timnas Islandia fokus padam serangan dalam sesi latihan terakhir jelang melawan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Berbeda dari Timnas Indonesia yang biasanya hanya melakukan dua kali water break selama satu atau satu setengah jam waktu latihan.

Lebih lanjut, tim asuhan Heimir Hallgrimsson ini juga lebih banyak terpantau berlatih skema serangan lewat umpan lambung. Frederik Schram dan kawan-kawan tampak berlatih skema serangan dari tengah lapangan maupun di dalam kotak penalti.
Pada pertandingan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Islandia menang telak 6-0 atas Indonesia Selection.Pada pertandingan pertama di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Timnas Islandia menang telak 6-0 atas Indonesia Selection. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Mereka melakukan latihan umpan-umpan pendek seperti umpan silang ke dalam kotak penalti dari sayap kanan dan kiri. Meski cuaca begitu terik, Timnas Islandia tetap bersemangat berlatih.

Sesuaijadwal, latihan Timnas Islandia berakhir pada pukul 13.00 WIB. Usai latihan, mereka kembali ke Hotel Fairmont untuk beristirahat.

Latihan Timnas Indonesia sendiri bakal dimulai pada pukul 19.00 WIB. Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan menginap di hotel yang sama dengan peserta Piala Dunia 2018 dengan populasi terkecil tersebut. (sry)