Pelatih Timnas Islandia Kagum dengan Reputasi Luis Milla

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 14:38 WIB
Pelatih Timnas Islandia Kagum dengan Reputasi Luis Milla Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hellgrimsson kagum dengan reputasi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. (REUTERS/UEFA/Handout)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, mengagumi karier sepak bola pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Hal tersebut Hallgrimsson ungkapkan kepada para awak media di hotel Fairmont pada Sabtu (13/1) siang.

“Ya kami telah lihat karier impresifnya [Milla]. Dan kami tahu seperti apa gaya permainan tim yang dilatih pelatih Spanyol seperti banyak passing, high pressing, attacking style. Jadi itu baik bagi kami melawan tim dengan gaya permainan yang berbeda,” kata Hallgrimsson.

Timnas Islandia akan bertanding melawan Timnas Indonesia dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1) malam. Sebanyak 20.165 tiket sudah terjual hingga Sabtu pagi.

“Normalnya kami bermain dengan tim Eropa, tapi sekarang kami punya peluang untuk melawan tim Asia. Tahun kemarin [2017] ke China dan itu pun jadi persiapan yang baik bagi kami,” ucap Hallgrimsson.
Timnas Islandia ingin lebih mendunia dengan menjajal Timnas Indonesia di SUGBK.Timnas Islandia ingin lebih mendunia dengan menjajal Timnas Indonesia di SUGBK. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Kick-off laga Timnas Indonesia vs Islandia akan berlangsung pada Minggu malam pukul 18.30 WIB, dan disiarkan di salah satu televisi swasta.

“Jadi kami mencoba untuk lebih mendunia, mengingat kami sekarang bermain di Piala Dunia. Jadi kami harus bermain dengan gaya yang berbeda. Jadi menyenangkan rasanya berada di Indonesia,” ucapnya melanjutkan.

Laga melawan Islandia merupakan pertandingan pertama Timnas Indonesia di 2018. Total ada 24 pemain yang dipersiapkan pelatih Luis Milla saat Timnas Indonesia menghadapi Islandia, dengan enam di antaranya pemain senior. (sry)