Pelatih Timnas Islandia Ingin Jokowi Menikmati Pertandingan

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 17:01 WIB
Pelatih Timnas Islandia Ingin Jokowi Menikmati Pertandingan Heimir Hallgrimsson berharap Presiden Joko Widodo bisa menikmati pertandingan antara Timnas Indonesia dan Timnas Islandia. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan hadir dalam laga persahabatan Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (14/1) malam. Kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut membuat pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, semringah.

“Saya tidak tahu sama sekali, tapi mudah-mudahan dia menikmati pertandingan,” ujar Hallgrimsson dengan wajah ceria di hotel Fairmont pada Sabtu (13/1) siang.

Sementara itu Direktur Pembangunan & Pengembangan Usaha PPK GBK, Gatot Tetuko, mengatakan keputusan kehadiran Jokowi di SUGBK sepenuhnya ada di protokoler kepresidenan.

“Akan tetapi, segala sesuatunya sudah dipersiapkan,” ucap Gatot kepada para awak media di SUGBK.
Presiden Jokowi saat meresmikan beberapa venue yang ada di komplek Gelora Bung Karno.Presiden Jokowi saat meresmikan beberapa venue yang ada di komplek Gelora Bung Karno. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Gatot bekerja sama dengan Direktur Lalu Lintas Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya, Halimpagarra, dalam menyambut kedatangan Jokowi.

“Untuk kegiatan besok [Minggu], kedatangan Presiden [Republik Indonesia, Joko Widodo] yang merupakan peresmian Stadion Utama Gelora Bung Karno ini, beliau akan masuk dari Asia Afrika ke Plaza Barat," ucap Halimpagarra.
Timnas Islandia merasa aneh dengan rumput SUGBK yang dianggapnya terlalu tinggi.Timnas Islandia merasa aneh dengan rumput SUGBK yang dianggapnya terlalu tinggi. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
Dengan begitu, pihak kepolisian pun mengimbau kepada masyarakat untuk masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno melalui Pintu 5, 6A, dan 7. Halimpagarra menyebut, pintu itu akses masuk kendaraan untuk umum.

“Sedangkan untuk parkirnya yaitu Parkir Timur, Kolam Renang, dan Selatan. Sedangkan untuk pejalan kaki diberikan akses untuk Pintu 5, 6A, 7, dan 8. Itu yang kami sampaikan kepada masyarakat supaya diketahui akses masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno ini,” ujar Halimpagarra. (sry)