Jose Mourinho Akui Ingin Rekrut Alexis Sanchez

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 23:45 WIB
Jose Mourinho Akui Ingin Rekrut Alexis Sanchez Jose Mourinho mengakui Alexis Sanchez sebagai pemain yang fenomenal. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, mengaku menghormati Alexis Sanchez sebagai pemain Arsenal. Tetapi di sisi lain, Mourinho tidak membantah tengah mencoba merekrutnya pada bursa transfer Januari ini.

Menurut laporan Sky Sports, MU tengah dalam pertarungan dengan rival sekota mereka, Manchester City dalam mendapatkan tanda tangan Sanchez.

Namun, pada Jumat (12/1), banyak laporan menyebutkan City enggan membayarkan dana 35 juta poundsterling (sekitar Rp639 miliar) untuk pemain asal Chile itu. Berbeda dengan MU yang menyanggupi jumlah biaya tersebut.


Dalam konferensi pers jelang menghadapi Stoke City, Senin (15/1) waktu setempat, Mourinho tidak ingin berbicara terlalu banyak mengenai Sanchez. Karena, manajer asal Portugal itu juga tidak akan senang jika ada manajer lain yang membicarakan pemainnya.
Kontrak Alexis Sanchez bersama Arsenal akan habis akhir musim ini.Kontrak Alexis Sanchez bersama Arsenal akan habis akhir musim ini. (Reuters/Tony O'Brien)
"Sanchez adalah pemain Arsenal. Saya tidak tahu, tapi kemungkinan pekan ini dia [masih] akan mengenakan kostum Arsenal. Saya tidak berpikir salah mengatakan tentang Alexis Sanchez seperti itu," ujar Mourinho seperti dikutip dari Sky Sports.

Secara umum, Mourinho dan juga dewan Manchester United tidak memercayai bursa transfer Januari. Mantan manajer Real Madrid itu tidak yakin dengan merekrut seorang pemain hanya untuk melakukan sesuatu.
Kekuatan lini depan Manchester United bakal bertambah jika kedatangan Alexis Sanchez.Kekuatan lini depan Manchester United bakal bertambah jika kedatangan Alexis Sanchez. (REUTERS/Eddie Keogh)
"Apa yang kami percaya adalah, ada beberapa pemain dalam dunia sepak bola. Jika Anda memiliki peluang mendatangkannya, apakah di Januari, Maret, atau Juli, Anda akan mencobanya," ucap Mourinho.

"Dalam kaitannya dengan Sanchez, semua yang saya katakan adalah apa yang orang lain katakan. Dia pemain yang fenomenal. Saya merasa, saya tidak boleh mengatakan lebih dari itu," Mourinho menambahkan.

Manchester United dan beberapa klub lain memang berpeluang merekrut Sanchez. Karena, kontrak mantan pemain Barcelona itu akan habis pada akhir musim nanti. Sampai dengan saat ini, Sanchez belum bersedia menandatangani perpanjangan kontrak dengan Arsenal. (nva)