Bek Fachrudin Siap Perjuangkan Posisinya demi Asian Games

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 12:04 WIB
Bek Fachrudin Siap Perjuangkan Posisinya demi Asian Games Pemain belakang Fachrudin Aryanto memiliki ambisi besar untuk tetap bersama Timnas Indonesia hingga Asian Games 2018. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Fachrudin Aryanto, ingin tetap berada di Timnas Indonesia hingga Asian Games 2018. Pemain Madura United tersebut berharap tidak hanya menjadi pelengkap Tim Merah Putih dalam persiapan menuju multi-cabang empat tahunan itu.

Pemain berusia 28 tahun tersebut menjadi salah satu dari 24 pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, untuk melakoni laga persahabatan melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (13/1).

Selain dia, bek Persib Bandung, Victor Igbonefo juga dipanggil pelatih asal Spanyol tersebut. Mengenai persaingan di lini belakang, Fachrudin mengaku optimistis bisa bertahan hingga Agustus mendatang.


“Ya pasti kami akan memperebutkan posisi belakang dengan pemain lain. Kalau saya pribadi, itu jadi motivasi untuk tampil lebih baik agar dipercaya coach Milla sampai Asian Games,” kata Fachrudin kepada para awak media usai konferensi pers di hotel Fairmont pada Sabtu (13/1) sore.
Bermain melawan Timnas Islandia di SUGBK menurut bek Fachrudin Aryanto bakal menjadi pengalaman berharga.Bermain melawan Timnas Islandia di SUGBK menurut bek Fachrudin Aryanto bakal menjadi pengalaman berharga. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Mengenai pertandingan lawan Timnas Islandia, Fachrudin mengaku antusias bisa mencoba atmosfer pertandingan di SUGBK setelah renovasi untuk Asian Games 2018.

“Pengalaman yang sangat berharga. Setelah SUGBK renovasi, teman-teman pasti semangat dan [ingin] main bagus juga,” ucap pemain yang dipercaya Milla menjadi kapten dalam laga melawan Timnas Islandia nanti.
Timnas Indonesia bakal tampil bersemangat karena bermain di SUGBK yang baru selesai direnovasi.Timnas Indonesia bakal tampil bersemangat karena bermain di SUGBK yang baru selesai direnovasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Komentar senada dilontarkan Luis Milla. Pelatih 51 tahun itu pun tidak sabar untuk menampilkan permainan terbaiknya dalam laga melawan tim yang lolos ke Piala Dunia 2018 itu.

“Stadionnya bagus sekali dan saya harapkan permainan anak-anak bisa ke level dunia juga. Saya harap penonton senang dengan fasilitas dan pertandingan yang kami suguhkan besok (Minggu),” ujar Milla. (sry)