'Seluruh Stadion di Islandia Bisa Masuk SUGBK'

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 09:49 WIB
'Seluruh Stadion di Islandia Bisa Masuk SUGBK' SUGBK siap menampilkan wajah barunya dalam laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Islandia. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagian besar para pecinta olahraga terkesima dengan pesona Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), tidak terkecuali skuat Timnas Islandia.

SUGBK bakal menampilkan wajah baru pada laga persahabatan antara Timnas Indonesia melawan Islandia, Minggu (14/1) malam. Setelah menggelar latihan siang, Sabtu (13/1), pelatih Timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, sempat mengkritik rumput di stadion berkapasitas hampir 80 ribu kursi tersebut yang menurutnya terlalu tinggi.

“Maaf, kami tidak tahu sebelumnya stadion tersebut seperti apa bentuknya. Tapi latihan kami hari ini (13/1) di sana menyenangkan. Bagi kami, ini terlihat besar,” kata Hallgrimsson kepada para awak media dalam konferensi pers di hotel Fairmont pada Sabtu (13/1) sore.


Akan tetapi, pelatih kelahiran Vestmannaeyjar itu juga harus mengakui, bahwa stadion tersebut tidak ada tandingannya di Islandia.
(M. Arby Rahmat Putratama H)Pelatih Timnas Islandia, Heimir Hellgrimsson akan memberikan nilai 10 jika rumput SUGBK dipotong sedikit. 
“Stadion itu [SUGBK] sangat besar. Seluruh stadion di Islandia bisa cukup berada di sana,” katanya bercanda.

Sayangnya, ketika wartawan bertanya kepada Hallgrimsson untuk memberikan nilai 1 sampai 10 terhadap SUGBK, pelatih 50 tahun tersebut tidak mau memberi nilai sempurna.
Skuat Timnas Islandia berharap penonton memenuhi SUGBK dalam laga melawan Timnas Indonesia nanti.Skuat Timnas Islandia berharap penonton memenuhi SUGBK dalam laga melawan Timnas Indonesia nanti. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
“Kalau rumputnya dipotong sedikit, baru saya kasih nilai 10,” ucap Hallgrimsson.

Sementara, gelandang Timnas Islandia, Olafur Ingi Skulason, pun merasa senang dapat mencicipi SUGBK. Dia berharap, banyak orang yang datang ke stadion tersebut.

“Atmosfernya akan sangat bagus dan baik bagi kami untuk bertanding di sana [SUGBK]. Dan saya beri nilai 10 untuk stadionnya,” ujar pemain bernomor punggung 16 itu. (sry)