PSG Tidak Terguncang dengan Rumor Neymar-Madrid

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 03:11 WIB
PSG Tidak Terguncang dengan Rumor Neymar-Madrid Neymar bakal menjadi pengganti Cristiano Ronaldo apabila gabung Real Madrid. (REUTERS/Philippe Laurenson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Unai Emery menegaskan bahwa timnya tidak terguncang dengan rumor yang menyerang bintang mereka, Neymar. Maklum, belakangan ini Neymar santer diberitakan bakal kembali ke La Liga untuk bergabung dengan Real Madrid.

Beberapa laporan menyebut, Neymar menjadi target utama El Real meski baru bergabung ke PSG dari Barcelona dengan memecahkan rekor dunia pada Agustus tahun lalu.

Namun, Emery mengatakan, timnya yang akan menghadapi Madrid di babak 16 besar Liga Champions tidak akan terguncang dengan pemberitaan itu.

"Grup ini kuat dengan mentalitas yang hebat, mereka kuat saat menghadapi kedua pertandingan di Piala Perancis dan Piala Liga. Dan mereka tetap seperti ini dalam persiapan mereka menghadapi pertandingan melawan Real Madrid," kata Emery dalam sebuah konferensi pers seperti dikutip dari Soccerway, Sabtu (13/1).
Unai Emery menyebut timnya hanya memiliki masalah kecil setelah libur musim dingin.Unai Emery menyebut timnya hanya memiliki masalah kecil setelah libur musim dingin. (Marcelo del Pozo)
Emery bahkan menyebut pemainnya cukup cerdas dalam menghadapi situasi seperti ini. PSG sendiri memiliki banyak pengalaman dengan rumor transfer pemain.

"Saya tahu bahwa orang-orang di luar sana bisa mengganggu kami. Misalnya, jika Anda membaca koran olahraga hari ini di Spanyol, sampulnya adalah Neymar akan pergi ke Real Madrid. Hal-hal ini tidak mengguncang kami," Emery menegaskan.
Kualitas Cristiano Ronaldo di Real Madrid dianggap kian menurun.Kualitas Cristiano Ronaldo di Real Madrid dianggap kian menurun. (REUTERS/Paul Hanna)
Dengan mengetahui siapa saja yang berperan memainkan isu tersebut Emery tidak merasa khawatir persiapan Les Parisiens bakal terganggu. Semua pihak di PSG pun komitmen untuk tetap kuat dengan gangguan tersebut.

"Kami melindungi diri dengan baik. Memang benar beberapa hal kecil terjadi setelah liburan, tapi hanya 10 persen. Kami akan segera kembali normal," ucap Emery.

Salah satu masalah kecil yang dimaksud pelatih asal Spanyol itu adalah, terlambatnya dua pemain Amerika Selatan, Edinson Cavani dan Javier Pastore dari libur musim dingin. Tetapi, keduanya telah mendapat sanksi dari klub. (nva)