Usai Tundukkan Ratchaburi, Persija Waspadai Ancaman Kelantan

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 23:00 WIB
Usai Tundukkan Ratchaburi, Persija Waspadai Ancaman Kelantan Persija Jakarta catatkan kemenangan atas Ratchaburi dalam turnamen pramusim di Malaysia. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta meraih hasil positif dalam laga pertama di turnamen pramusim Boost SportsFix Super 2018, yang digelar di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (13/1) malam.

Pemain baru Persija, Marko Simic, mencetak gol pembuka pada menit kedelapan memanfaatkan umpan Rizky Darmawan.

Sempat diimbangi pada menit ke-28, Macan Kemayoran berhasil mencetak dua gol melalui Jaimerson Xavier pada menit ke-38 dan Novri Setiawan pada menit ke-53.
Pada awal tahun 2018, Persija sudah menjalani laga uji tanding yang melibatkan klub-klub asing.Pada awal tahun 2018, Persija sudah menjalani laga uji tanding yang melibatkan klub-klub asing. (Dok. Persija)
“Kami sangat senang bisa mengalahkan tim kualitas seperti Ratchaburi. Mereka main dengan pressing tinggi. Tapi kami bisa mengambil kesempatan dan memanfaatkannya menjadi gol. Ini menjadi awal yang bagus bagi tim kami, sebab kami menang dengan skor bagus 3-1,” ujar pelatih Persija Stefano ‘Teco’ Cugurra menanggapi kemenangan anak asuhnya atas kesebelasan penghuni peringkat keenam di klasemen liga sepak bola Thailand musim lalu.

Keberhasilan mengalahkan kesebelasan asuhan mantan pemain timnas Jerman, Christian Ziege, tidak lantas membuat Teco sesumbar menghadapi laga kedua kontra Kelantan FA, Selasa (16/1).

Selain faktor dukungan suporter tuan rumah, keberadaan Bruno Lopes yang musim lalu menjadi bagian Persija juga menjadi alasan Teco berhati-hati dengan Kelantan.
Bruno Lopes (kanan) menjadi bagian Persija Jakarta musim lalu.Bruno Lopes (kanan) menjadi bagian Persija Jakarta musim lalu. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
“Pertandingan selanjutnya pasti lebih berat karena melawan ti Kelantan yang statusnya tentu tim tuan rumah. Tapi kami sudah mempersiapkan tim dengan baik. Kami juga bawa banyak pemain ke Malaysia,” ujar Teco seperti dilansir dari rilis resmi klub.

“Pemain Kelantan yang kami waspadai tentu saja Bruno. Dia mantan pemain kami musim lalu. Meski demikia kami sudah tahu gaya bermain Bruno,” sambung pelatih asal Brasil tersebut.

Pada awal tahun 2018, Persija sudah menjalani dua agenda tanding pramusim. Sebelum berpartisipasi di Boost SportsFix Super 2018, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tampil di Piala Suramadu 2018.

Teco menilai rentetan uji tanding akan memantapkan persiapan anak asuhnya yang akan bertanding di kompetisi lokal dan Piala AFC 2018. (nva)