Persib Siap Hadapi Piala Presiden Bersama N'Douassel

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 06:08 WIB
Persib Siap Hadapi Piala Presiden Bersama N'Douassel Ezechiel N'Douassel diprediksi bisa memperkuat Persib di ajang Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Bandung, CNN Indonesia -- Tim pelatih Persib Bandung menilai Atep dan kawan-kawan mengalami peningkatan kualitas jelang menghadapi Piala Presiden 2018.

Seusai menjalani pemusatan latihan di Batam, 9-13 Januari, yang diisi dengan agenda uji tanding menghadapi BP Batam, asisten pelatih Fernando Gaston Soler mengapresiasi penampilan Tim Pangeran Biru.

"Kita senang karena anak-anak masih muda itu mereka bisa main. Kita masih lihat tapi masih ada kekurangan tapi pelan-pelan saja perbaiki," jelas Soler.


Dalam kemenangan 2-1 di Batam, gol Persib dicetak oleh Oh In-Kyun dan Dedi Kusnandar. Kendati membawa Ezechiel N’Douassel, tim pelatih Persib memilih mengistirahatkan penyerang asal Chad tersebut karena masih menjalani proses pemulihan cedera kaki kanan.
Persib Siap Hadapi Piala Presiden Bersama N'DouasselPersib masih mencari pemain lokal untuk menjalani kompetisi tahun 2018. (ANTARA FOTO/Saiful Bahri)
"Ezechiel memang kemarin tidak diturunkan saat uji coba lawan PS Batam karena memang baru sekali sembuh. Jadi atas pertimbangan pelatih karena baru sembuh tidak diturunkan saat uji coba," kata dokter tim Persib, Raffi Ghani.

Ezechiel mengalami cedera setelah berbenturan dengan salah satu rekan pada sesi latihan. Menurut Raffi, pemain yang bergabung sejak musim 2017 itu sudah tidak menemui kendala dan diharapkan bisa pulih 100 persen pada turnamen Piala Presiden 2018.

"Kondisi terakhir sudah tidak ada keluhan. Sebelumnya dia kena benturan pada saat game internal dengan pemain Persib sendiri di bagian pergelangan kaki kanan," ucapnya.

"Itu bukan merupakan cedera serius hanya ada memar di bagian pergelangan kaki kanannya. Kemarin sudah diterapi dengan obat fisioterpy sudah tidak ada keluhan," sambung Raffi.

Sementara pemain asing lainnya, Bojan Malisic, sudah berada dalam kondisi laik tampil. Pemain asal Serbia itu bahkan turut bertanding dalam pertandingan menghadapi BP Batam.

Selain para pemain yang ikut dalam pemusatan latihan di Batam, Persib masih berencana menambah pemain untuk mengarungi musim kompetisi 2018.

Hingga kini, skuat Maung Bandung diperkuat 26 pemain termasuk empat pemain asing. Dengan terpenuhinya kuota pemain asing, maka pemain baru yang akan datang dipastikan berasal dari dalam negeri.

"Manajamen tadi SMS ada daftar pemain 26, nanti masih lihat situasi karena masih ada pemain lokal datang. Belum tahu diturunkan atau tidak di Piala Presiden," tukas Soler.

Persib akan melakoni laga perdana di babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 menghadapi Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1). (hyg/nva)