Kalah dari Villarreal, Pemain Real Madrid Bingung

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 01:30 WIB
Kalah dari Villarreal, Pemain Real Madrid Bingung Real Madrid alami kekalahan keempat di La Liga musim 2017/2018. (REUTERS/Javier Barbancho)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harapan Real Madrid memangkas jarak untuk mendekati Barcelona yang memuncaki klasemen La Liga kembali sirna di pekan ke-19.

Alih-alih meraih kemenangan kandang saat menjamu Villarreal, Madrid justru harus menelan kekalahan keempat di musim ini setelah kebobolan di menit-menit akhir.

Nacho Fernandez, yang bermain menggantikan Sergio Ramos sebagai palang pintu Madrid ketika menghadapi Villarreal, mengaku tak mengerti situasi yang melanda Madrid saat ini.


“Kami memiliki sikap yang baik, kami berjuang keras, saya tidak tahu apa yang terjadi,” ujar Nacho dikutip dari Marca.

“Villarreal adalah tim yang mampu menahan tim dengan penguasaan bola dan mampu melakukan serangan balik dari tendangan sudut,” jelas bek yang bergabung dengan Madrid sejak 2011.
Real Madrid gagal meraih poin dan tak mampu memangkas jarak dari Barcelona.Real Madrid gagal meraih poin dan tak mampu memangkas jarak dari Barcelona. (REUTERS/Javier Barbancho)
Madrid yang masih berada di peringkat keempat dengan 32 poin masih tertinggal 16 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Jarak yang jauh antara dua kesebelasan raksasa membuat Barca berada di atas angin. Madrid diprediksi tidak mampu mempertahankan gelar juara La Liga.

Kendati enggan menyerah, Nacho mengakui kehilangan poin dari setiap pertandingan menyulitkan perjuangan Madrid menjaga trofi kompetisi lokal.

“Setiap kali kami terpeleset kami menganggap itu bukan kekalahan. Saya percaya maish ada peluang, tetapi secara logis setiap kali kami terpeleset maka peluang itu makin mengecil,” jelas Nacho.

“Masih ada banyak pertandingan yang harus dilalui dan kami akan berjuang di tiga kompetisi. Kami akan menjalani pertandingan Copa del Rey pekan depan dan kami akan berusaha sekuat tenaga,” sambungnya. (nva)