Cukur Everton, Spurs Tempel Ketat Liverpool

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 02:23 WIB
Cukur Everton, Spurs Tempel Ketat Liverpool Harry Kane menambah jumlah gol dalam laga ke-23 di Liga Primer Inggris 2017/2018. (REUTERS/Eddie Keogh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tottenham Hotspur meraih kemenangan meyakinkan pada matchday ke-23 Liga Primer Inggris musim 2017/2018. Menjamu Everton di Stadion Wembley, The Lilywhites menang 4-0.

Gol pembuka Spurs dilesakkan oleh Son Heung-Min seteleh menerima umpan dari Serge Aurier pada menit ke-26.

Keunggulan 1-0 yang berasal dari gol kedelapan Son di Liga Primer Inggris musim ini bertahan hingga babak pertama usai.


Tuan rumah baru kembali mencetak gol pada babak kedua. Menit ke-47 sentuhan dan pergerakan brilian Son di sisi kiri lapangan berhasil menembus pertahanan The Toffees. Umpan Son ke depan mulut gawang Everton dituntaskan Harry Kane.
Harry Kane dan Son Heung-Min mencetak gol dalam kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton.Harry Kane dan Son Heung-Min mencetak gol dalam kemenangan Tottenham Hotspur atas Everton. (REUTERS/Eddie Keogh)
Pada menit ke-59, Kane membuktikan diri sebagai pencetak gol ulung. Sebuah sontekan kembali membuat penyerang timnas Inggris itu mencatatkan nama di papan skor. Kali ini berkat umpan dari Eric Dier.

Pada menit ke-81 gol keempat Spurs tercipta. Kombinasi empat pemain tuan rumah di daerah pertahanan lawan berhasil mengecoh lini belakang Everton. Christian Eriksen yang mendapat peluang menuntaskannya dengan sebuah tendang keras dari dalam kotak penalti.
Tottenham Hotspur menempel ketat Liverpool di klasemen Liga Primer Inggris 2017/2018.Tottenham Hotspur menempel ketat Liverpool di klasemen Liga Primer Inggris 2017/2018. (REUTERS/Eddie Keogh)
Mengemas kemenangan empat gol tanpa balas di hadapan pendukungnya membuat Spurs mantap menempati peringkat kelima. Anak asuh Mauricio Pochettino itu memiliki 44 poin, atau sama dengan Liverpool.

Hanya keunggulan produktivitas yang membuat The Reds berada di peringkat keempat dan Spurs tertahan di peringkat kelima. (nva)


BACA JUGA