Zidane: Kami Tidak Memikirkan Liga

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 04:11 WIB
Zidane: Kami Tidak Memikirkan Liga Zinedine Zidane menyadari situasi sulit yang sedang melanda tim asuhannya. (REUTERS/Miguel Vidal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Masalah berlanjut di Real Madrid. Villarreal menjadi kesebelasan terkini yang membuat Madrid menderita di La Liga. Kegagalan mencetak gol yang dihukum sebuah gol dari serangan balik membuat Madrid tertinggal dari rival-rivalnya, termasuk Barcelona.

Tertinggal 16 poin dan berpotensi semakin menjauh dari Barca sekaligus dari gelar juara La Liga sepertinya sudah disadari oleh pelatih Madrid, Zinedine Zidane.

“Kami harus meraih kemenangan. Kami tahu situasinya dan setiap hari menjadi semakin rumit. Kami bahkan tidak memikirkan liga, hanya memikirkan pertandingan demi pertandingan,” ujar Zidane seperti dikutip dari AS.

Zidane menganggap kekalahan dari Villarreal tidak sekadar kekalahan teknik di atas lapangan, melainkan juga keberuntungan.

Kondisi yang tidak menguntungkan bagi Madrid dianggap berpotensi melemahkan kepercayaan diri anak asuhnya.
Real Madrid tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir La Liga.Real Madrid tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir La Liga. (REUTERS/Javier Barbancho)
“Kami tidak pantas menerima kekalahan. Saya pikir kami bermain dengan baik. Kami memiliki banyak peluang untuk mencetak gol tapi pada akhirnya kami tidak mampu menanggulangi serangan balik dan itu mengganggu para pemain,” jelas mantan kapten timnas Perancis itu.

Dalam kondisi sulit, Zidane berupaya membangkitkan kepercayaan diri Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Eks pesepakbola yang pernah dianggap sebagai salah satu maestro lapangan hijau itu masih yakin anak asuhnya tidak akan menyerah meraih hasil terbaik di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

“Para pemain tidak akan menyerah. Tidak mudah bagi para pemain ketika keadaan tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Di sepak bola, ada kalanya keadaan menjadi buruk dan kami akan mengubahnya bersama-sama, sebagai sebuah tim,” ucap Zidane. (nva)