Timnas Indonesia Diminta Islandia Beri Perlawanan Sengit

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 12:50 WIB
Timnas Indonesia Diminta Islandia Beri Perlawanan Sengit Timnas Islandia berharap anak asuh Luis Milla dapat mengeluarkan permainan terbaik tanpa gangguan cuaca. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Islandia tak ingin pertandingan persahabatan lawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1) malam, berlangsung tanpa gereget.

Setelah membantai tim Indonesia Selection dengan skor 6-0, Kamis (11/1), Islandia akan menjalani laga kedua kontra Timnas Indonesia dalam rangkaian Iceland Tour Indonesia 2018.

Pelatih timnas Islandia Heimir Hallgrímsson menilai laga perdana yang berakhir dengan kemenangan besar bagi anak asuhnya tidak dapat dijadikan tolok ukur karena ada faktor non-teknis yang memengaruhi jalannya laga.

Hallgrimsson berharap Islandia bisa menghadapi Timnas Indonesia yang dalam penampilan terbaiknya. Hallgrimsson mengklaim Timnas Indonesia punya keunggulan dalam kecepatan pemain.
Timnas Islandia berharap Timnas Indonesia dapat menampilkan permainan terbaik.Timnas Islandia berharap Timnas Indonesia dapat menampilkan permainan terbaik. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko)
“Tidak ada yang banyak bisa dianalisa dalam kemenangan atas Indonesia Selection karena kondisi lapangan basah. Tapi, kami tahu orang Indonesia bermain cepat dan kuat. Kami harapkan pertandingan yang ketat melawan Timnas Indonesia,” kata Hallgrimsson dalam konferensi pers jelang pertandingan.
Timnas Islandia berharap Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan sengit.Timnas Islandia berharap Timnas Indonesia bisa memberikan perlawanan sengit. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
“Kami tahu gaya permainan dari pelatih Spanyol [Luis Milla, pelatih kepala Timnas Indonesia] itu mengandalkan umpan cepat. Kami ingin Indonesia tunjukkan gaya mereka sendiri karena itu yang kami harapkan. Tur ini sebagai edukasi kami untuk persiapan Piala Dunia 2018,” sambungnya.

Senada dengan sang pelatih, gelandang timnas Islandia Olafur Ingi Skulason menganggap pertandingan melawan Indonesia Selection sulit untuk dinilai lantaran dikacaukan hujan dan genangan air pada babak kedua.

“Saya harapkan ketika kami melawan Timnas Indonesia, itu akan jadi pertandingan yang lebih sulit bagi kami. Kami perlu lakukan yang terbaik,” ucap Skulason yang merupakan pemain paling senior di timnas Islandia dalam tur ke Indonesia.

Laga Timnas Indonesia vs Islandia akan dimulai pukul 18.30 WIB. Islandia menjadi lawan terberat yang pernah dihadapi Timnas Indonesia di era Milla sejauh ini. (nva)