Milla Ingin Timnas Indonesia Bermain Rapat Lawan Islandia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 13:49 WIB
Milla Ingin Timnas Indonesia Bermain Rapat Lawan Islandia Luis Milla berharap anak asuhnya mampu bermain rapat untuk mengantisipasi keunggulan Islandia. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, mengakui Timnas Islandia lebih unggul secara kualitas permainan dibanding anak asuhnya. Kendati begitu, Milla ingin skuatnya memberi tekanan kepada tim tamu.

Kendati baru berkumpul lagi setelah sempat menjalani masa liburan pasca-turnamen Piala Tsunami akhir tahun lalu, Milla berharap anak asuhnya dalam kondisi bugar dan dapat menerapkan gaya main yang menyulitkan lawan mengembangkan permainan.

”Kami akan coba berada di laga itu dengan kondisi terbaik. Islandia tim yang menyerang. Kelebihan mereka adalah transisi cepat dari bertahan dan menyerang, direct ball, serta fisik yang besar dan tinggi,” kata Milla kepada para awak media dalam konferensi pers di hotel Fairmont pada Sabtu (13/1) sore.

“Kelebihan itu menarik karena itu bagian dari pengalaman dan pembelajaran, kami akan coba bermain dekat dan rapat dan tak kehilangan bola. Mereka juga memiliki ritme permainan yang rapat. Ini tidak mudah, tapi saya percaya anak-anak kami bisa menyulitkan Islandia,” katanya menambahkan.
Timnas Indonesia terakhir berkumpul pada turnamen Tsunami Cup 2017 akhir tahun lalu.Timnas Indonesia terakhir berkumpul pada turnamen Tsunami Cup 2017 akhir tahun lalu. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Timnas Indonesia akan bertanding lawan Islandia dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (14/1) malam. Pertandingan tersebut rencananya akan disaksikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Sementara itu pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson, menganggap pertandingan melawan Indonesia sebagai ajang uji coba kekuatan tim sebelum Piala Dunia 2018.

“Sejujurnya kami selalu gunakan pertandingan pada Januari untuk sebagai bahan untuk melihat perkembangan kekuatan tim di masa mendatang. Kami selalu mencoba untuk membawa pemain berpengalaman agar bisa berbagi ilmu dengan pemain muda,” ucap Hallgrimsson.

“Kami pernah bermain dengan China, Meksiko, dan Chile. Jelang Piala Dunia, kami coba main dengan banyak tim dengan sepak bola berbeda termasuk Indonesia. Kami menanti pertandingan ini dan ini bakal jadi persiapan yang baik dalam segi mental untuk Piala Dunia,” ucapnya menambahkan. (nva)