Jamu Manchester City, Liverpool Ingin Balas Kekalahan 0-5

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 14:53 WIB
Jamu Manchester City, Liverpool Ingin Balas Kekalahan 0-5 Kartu merah Sadio Mane membuat Liverpool kesulitan mengimbangi Manchester City di pertemuan pertama. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Liverpool Juergen Klopp mengakui Manchester City ada dalam kondisi bagus musim ini. Namun, Liverpool akan berusaha balas dendam atas kekalahan 5-0 di paruh pertama Liga Primer Inggris lalu saat kedua tim kembali bertemu di Stadion Anfield, Minggu (14/1).

Liverpool tumbang 0-5 saat bertandang ke markas Manchester City, Stadion Etihad. Klopp menyadari kekalahan itu masih membekas dalam diri Liverpool. Dalam laga itu, kartu merah Sadio Mane di menit ke-37 jadi salah satu faktor yang membuat Liverpool tak bisa mengimbangi Manchester City.

"Kekalahan 0-5 saat itu jelas merupakan hari yang tak menyenangkan. Jujur, kami akan berusaha mendapatkan hasil yang berbeda kali ini."


"Kali ini kami akan main di Anfield dan ada hal yang harus kami tunjukkan. Saya sangat menantikan laga berlangsung," kata Klopp seperti dikutip dari situs resmi klub.

Klopp sadar bahwa Liverpool akan sangat termotivasi untuk melakukan balas dendam kekalahan dari Manchester City. Kemenangan atas Manchester City bisa membuat Liverpool naik ke peringkat dua klasemen sementara Liga Primer Inggris.

"Dalam olahraga ini [Liga primer], itulah alasan kenapa tiap tim bertemu dua kali dalam satu musim. Terkadang sebuah tim akan punya kesempatan untuk melakukan hal yang benar."
Virgil van Dijk akan berusaha memperkuat barisan pertahanan Liverpool menghadapi Manchester City.Virgil van Dijk akan berusaha memperkuat barisan pertahanan Liverpool menghadapi Manchester City. (REUTERS/Phil Noble)
"Saya rasa kekalahan [0-5] itu jadi salah satu alasan di balik motivasi kami, namun bila hanya motivasi yang kami punya, maka kami tak akan punya kesempatan," ujar

Klopp mengakui sejatinya Liverpool juga tak terlalu tampil buruk musim ini, meskipun Manchester City jauh lebih baik dari mereka. Liverpool saat ini ada di posisi keempat dengan nilai 44, tertinggal 18 poin dari Manchester City.

"Mereka bermain fantastis musim ini, namun perjalanan kami juga tidak terlalu buruk."
Manchester City jadi tim paling hebat di Liga Primer Inggris sejauh ini.Manchester City jadi tim paling hebat di Liga Primer Inggris sejauh ini. (Reuters/Carl Recine)

"Dalam laga ini, kami harus menunjukkan bahwa kami bisa menyulitkan mereka. Kami harus berusaha menekan mereka dan memenangkan pertandingan," ucap mantan pelatih Borussia Dortmund ini. (har)