SUGBK Diguyur Hujan Jelang Timnas Indonesia vs Islandia

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 16:00 WIB
SUGBK Diguyur Hujan Jelang Timnas Indonesia vs Islandia Hujan deras tak menyurutkan minat penggemar Timnas Indonesia untuk datang ke stadion. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Stadion Utama Gelora Bung Karno diguyur hujan deras jelang laga persahabatan antara Timnas Indonesia vs Islandia pada Minggu (14/1).

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, hujan mulai mengguyur SUGBK pada pukul 15.13 WIB. Kendati begitu, hal tersebut tidak menyurutkan niat para suporter untuk mendukung Timnas Indonesia.

“Lanjut terus (nontonnya), kan saya juga sudah beli tiket,” ucap salah satu pendukung Timnas Indonesia, Ahmad Sebastian.

Sebanyak lebih dari 27 ribu tiket ludes terjual untuk laga bergengsi tersebut. Para penonton berbondong-bondong mulai mendatangi SUGBK sejak siang hari. Padahal, pertandingan dijadwalkan mulai pada pukul 18.30 WIB.
Awan mendung terlihat di atas langit SUGBK beberapa jam sebelum laga dimulai.Awan mendung terlihat di atas langit SUGBK beberapa jam sebelum laga dimulai. (Foto: CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Hujan deras yang mengguyur sekaligus merupakan ujian bagi sistem drainase baru yang diterapkan di SUGBK. Sistem yang baru diklaim bisa menyerap air dengan cepat sehingga hujan deras tak akan membuat lapangan tergenang dalam waktu singkat. Sampai pukul 15.50, hujan lebat masih mengguyur SUGBK.

Suporter Terpukau SUGBK Baru

Penampakan SUGBK usai menjalani renovasi juga membuat pecinta sepak bola Indonesia terpukau.

Amazia Yedija Pangsa Sabu merupakan salah satu suporter Timnas Indonesia yang kagum dengan wajah baru stadion kebanggaan rakyat Indonesia tersebut.
Suporter antusias menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Islandia yang merupakan laga perdana usai SUGBK direnovasi.Suporter antusias menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Islandia yang merupakan laga perdana usai SUGBK direnovasi. (Foto: CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
“Ya, semua fasilitas dan lingkungannya baru, jalan menuju GBK ada lampunya, kursi model baru, ada tempat untuk penyandang disabilitas, sistem penomoran kursi, tata lampu yang bagus,” kata pria asal Cempaka Putih tersebut.

Lebih lanjut, Amazia berharap masyarakat Indonesia dapat sama-sama merawat fasilitas itu agar tidak cepat rusak oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Tinggal dari kita saja yang harus punya kesadaran untuk menjaga lebih baik dengan tidak menginjak kursi, dan lain-lain,” ucap Amazia.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia juga menjadi peresmian SUGBK usai renovasi. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan peresmian dan menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia vs Islandia. (ptr)