Timnas Indonesia Kalah, Luis Milla Merasa Campur Aduk

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Minggu, 14/01/2018 22:12 WIB
Timnas Indonesia Kalah, Luis Milla Merasa Campur Aduk Timnas Indonesia sempat mengungguli Islandia dalam laga uji tanding, Minggu (14/1). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga perdana Timnas Indonesia di tahun 2018 berakhir dengan kekalahan telak. Menjamu Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1), anak asuh Luis Milla takluk 1-4.

Tim Merah Putih sempat unggul lebih dulu berkat gol Ilham Udin Armaiyn pada menit ke-29 sebelum kebobolan satu gol di akhir babak pertama dan tiga lainnya pada babak kedua.

Milla merasa campur aduk menanggapi kekalahan anak asuhnya. Pelatih asal Spanyol itu menilai Febri Hariyadi dan kawan-kawan menunjukkan performa apik kendati dipermalukan di hadapan suporter fanatik.


“Hari ini kami senang tapi sedih. Kenapa? Karena kami telah bermain baik tapi yang kurang baik hasilnya. Ini bukan momen yang baik untuk Timnas indonesia bermain karena waktu persiapan sedikit,” ujar Milla dalam konferensi pers setelah pertandingan.
Timnas Indonesia mengalami kekalahan dalam laga internasional perdana di tahun 2018.Timnas Indonesia mengalami kekalahan dalam laga internasional perdana di tahun 2018. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Menurut Milla kesiapan timnas Islandia menjadi salah satu keuntungan bagi tim tamu yang meraih dua kemenangan dalam tur di Indonesia.

“Lawan punya fisik yang baik dan lebih siap. Saya rasa anak-anak tidak berhak kalah karena terlalu banyak gol. Semoga ini bisa jadi pelajaran,” ucap mantan pemain Barcelona, Real Madrid, dan Valencia itu.

Setelah menjalani laga uji tanding internasional menghadapi Islandia, Milla dan anak asuhnya akan melanjutkan masa pemusatan latihan nasional di lapangan ABC, Senayan, Jakarta.

Sedangkan laga uji tanding lanjutan bagi Timnas Indonesia yang sedang dipersiapkan menuju Asian Games rencananya akan berlangsung pada test event Asian Games yang rencananya berlangsung Februari 2018. (nva)