Kiper Islandia Terkesima dengan Kecepatan Febri Hariyadi

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 07:40 WIB
Kiper Islandia Terkesima dengan Kecepatan Febri Hariyadi Pemain-pemain Indonesia mendapat perhatian dari kesebelasan Timnas Islandia. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kiper Timnas Islandia, Frederik August Albrecht Schram, memuji gelandang Timnas Indonesia, Febri Hariyadi.

Walau Schram tidak main dalam laga persahabatan lawan skuat Merah Putih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Minggu (14/1) malam, ia mengamati betul permainan tim asuhan Luis Milla itu.

Ia mengaku Indonesia memiliki banyak pemain bagus, tapi hanya satu orang pemain yang membuatnya terkesima, yakni Febri Hariyadi.


“Menurut saya pemain nomor 13 sangat cepat. Dan menurut saya, banyak di antara mereka [Timnas Indonesia] yang sangat bagus. Dan pertandingan itu adalah pertandingan ketat terutama di babak pertama, mereka tim yang bagus,” kata Schram kepada para awak media di SUGBK usai pertandingan.
Febri Hariyadi (tengah)Febri Hariyadi (tengah) menjadi salah satu pemain yang diprediksi akan tampil di Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Selain menyorot penampilan Febri dan permainan Timnas Indonesia, Schram juga terpesona dengan lokasi pertandingan yang baru direnovasi menjelang perhelatan Asian Gaemes 2018.

“Ini perjalanan yang fantstis bagi kami. Kami semua terkejut dengan stadion [SUGGBK], semua masyarakat Indonesia menunjukkan kalau mereka senang berada di stadion,” ucap Schram.

“Menurut saya, stadion ini lebih besar dari yang kami punya di Islandia. Jadi yang bisa saya katakan hanya fantastis,” ucapnya menambahkan.

Schram menjadi salah satu dari tiga penjaga gawang yang dibawa pelatih Heimir Hallgrimsson ke Indonesia selain Runar Alex Runarsson dan Anton Ari Einarsson.

Ketiganya memiliki pengalaman minim di timnas Islandia ketimbang tiga kiper lain yang tidak dibawa Hallgrimsson dalam tur awal musim: Hannes Halldorsson, Ogmundur Kristinsson, dan Ingvar Jonsson. (nva)