Milla Belum Pulangkan Evan Dimas dan Ilham Udin ke Malaysia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 06:45 WIB
Milla Belum Pulangkan Evan Dimas dan Ilham Udin ke Malaysia Evan Dimas menjadi salah satu pemain yang selalu mendapat panggilan pelatnas oleh Luis Milla. (AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memastikan tetap akan menyertakan Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn dalam pemusatan latihan nasional awal tahun 2018.

Setelah laga uji tanding menghadapi Timnas Islandia, Milla akan melanjutkan pelatnas di Jakarta selama sepekan.

Pelatih asal Spanyol itu tidak ingin larut dalam polemik yang sempat mengemuka terkait kontrak Evan Dimas dan Ilham di klub Malaysia, Selangor FA.


Untuk memastikan kedua pemainnya tersebut dapat mengikuti pelatnas, Milla telah menghubungi PSSI.
Ilham Udin cetak gol ke gawang timnas Islandia pada laga uji tanding, Minggu (14/1).Ilham Udin Armaiyn cetak gol ke gawang timnas Islandia pada laga uji tanding, Minggu (14/1). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
“Ini adalah sebuah langkah ke depan buat kami. Kami ada sepekan lagi untuk lanjut TC dan ada Evan dan Ilham. Kami sudah bicara dengan federasi,” ujar Milla selepas laga kontra Islandia, Minggu (14/1) malam.

“Dalam TC [Training Center / pelatnas] ke depan, kami tak mau ada masalah dengan klub dan ingin kedua pihak diuntungkan,” sambungnya.

Evan Dimas dan Ilham menjadi pemain yang rutin mendapat panggilan dari Luis Milla dalam masa persiapan menuju Asian Games 2018.

Sejak menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia, awal tahun lalu, Luis Milla sudah memercayai Evan sebagai salah satu pilar lini tengah. Sedangkan, Ilham baru mendapat panggilan bergabung dalam pelatnas pada November 2017.

Evan dan Ilham memiliki pengalaman bermain bersama di tim Merah Putih sejak level U-19. Selain memperkuat kesebelasan yang lima tahun lalu dilatih Indra Sjafri, keduanya juga turut mengantar Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017. (nva)