Timnas Indonesia Kedatangan Empat Pemain Baru

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 16:00 WIB
Timnas Indonesia Kedatangan Empat Pemain Baru Timnas Indonesia kedatangan empat pemain baru pada sesi latihan Senin (15/1) di Lapangan ABC. (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, memulangkan tujuh pemain senior usai pertandingan melawan timnas Islandia. Sebagai gantinya, Milla memanggil sejumlah pemain baru.

Ketujuh pemain senior yang dipulangkan Milla adalah Andritany Ardhiyasa, Victor Igbonefo, Boaz Solossa, Lerby Eliandry, Bayu Pradana, Andik Vermansah, dan Fachruddin Aryanto.

Dengan memulangkan para seniornya, Timnas Indonesia yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 kedatang tujuh pemain baru. Namun, hingga hari ini baru empat yang sudah mengikuti latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (15/1).


Keempat pemain yang tampak dalam pemusatan latihan itu adalah, kiper Kurniawan Kartika Ajie, striker Ahmad Nur Hardianto, bek Andy Setyo, dan gelandang Muhammad Arfan.

Sedangkan tiga pemain lain yang masih ditunggu Milla adalah dua pemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya dan Rachmat Irianto, dan Zalnando dari Sriwijaya FC.
Kiper Andritany Ardhiyasa telah dipulangkan ke klubnya usai menghadapi Timnas Islandia.Kiper Andritany Ardhiyasa telah dipulangkan ke klubnya usai menghadapi Timnas Islandia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
"Mudah-mudahan ketiganya sudah berkumpul dengan tim hari ini," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, kepada wartawan seusai latihan.

Komentar senada dilontarkan dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi. Menurut Syarif, para pemain baru itu dipanggil pada Minggu (14/1).
Bek Sriwijaya FC, Zalnando (kanan) mendapat panggilan Timnas Indonesia.Bek Sriwijaya FC, Zalnando (kanan) mendapat panggilan Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Nova Wahyudi)
Pemusatan latihan selama di Ibu Kota ini rencananya berlangsung selama sepekan ke depan hingga 21 Januari nanti. Setelah itu, para pemain dikembalikan ke klubnya masing-masing.

Daftar Pelatnas Skuat Timnas Indonesia:

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie, Awan Setho Raharjo, Satria Tama.

Belakang: Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa, Putu Gede, Andy Setyo, Gavin Kwan Adsit, Bagas Adi Nugroho, Henhen Herdiana, Zalnando (menyusul), Rachmat Irianto (menyusul).

Tengah: Evan Dimas Darmono, Muhammad Hargianto, Saddil Ramdani, Hanif Sjahbandi, Septian David Maulana, Muhammad Arfan, Febri Hariyadi, Egy Maulana Vikri, Osvaldo Haay, Irfan Jaya (menyusul).

Depan: Ilham Udin Armaiyn, Ahmad Nur Hardianto. (har)