Milla Fokus Tingkatkan Chemistry di Timnas Indonesia

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 17:20 WIB
Milla Fokus Tingkatkan Chemistry di Timnas Indonesia Timnas Indonesia kalah 1-4 dari Timnas Islandia dalam laga persahabatan di SUGBK, Minggu (14/1). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, selama satu pekan ke depan sejak Senin (15/1). Pemusatan latihan itu akan berakhir pada 21 Januari nanti.

Dalam sesi latihan pada hari ini, Timnas Indonesia hanya mendapatkan program latihan ringan. Mulai dari pemanasan dan small side games.

Latihan itu berlaku untuk semua pemain, termasuk mereka yang tampil melawan timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1), dan yang tidak mendapatkan kesempatan tampil.


Selepas latihan, asisten pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti mengatakan pemusatan kali ini hanya untuk memperkuat hubungan antarpemain.
Timnas Indonesia fokus dalam memperkuat hubungan antarpemain dan membentuk tim yang solid selama pemusatan latihan satu minggu ke depan.Timnas Indonesia fokus dalam memperkuat hubungan antarpemain dan membentuk tim yang solid selama pemusatan latihan satu minggu ke depan. (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
"Selama seminggu ini fokus kami lebih kepada chemistry dan kesolidan para pemain saja," ujar Bima Sakti kepada CNNIndonesia.com.

Kendati demikian, meski hanya latihan ringan, Bima Sakti menyebut program itu tetap merupakan bahan evaluasi dari pelatih Luis Milla terkait kekalahan 1-4 Timnas Indonesia dari Islandia.
Konsentrasi dalam bermain dan lini pertahanan menjadi dua aspek yang paling disorot tim pelatih Timnas Indonesia untuk segera dievaluasi.Konsentrasi dalam bermain dan lini pertahanan menjadi dua aspek yang paling disorot tim pelatih Timnas Indonesia untuk segera dievaluasi. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Beberapa aspek yang dirasa perlu mendapat pembenahan adalah soal konsentrasi bermain dan organisasi pertahanan.

"Coach Luis sudah memberikan gambarannya dari pertandingan semalam. Dalam latihan tadi, kami juga membuat sesi terpisah dengan melakukan small game. Tujuannya, agar pemain yang tidak bermain bisa terjaga kondisinya," Bima Sakti menjelaskan. (jun)