Dua Pemain Timnas Indonesia Cedera Ringan

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 19:20 WIB
Dua Pemain Timnas Indonesia Cedera Ringan Muhammad Hargianto (kanan) tidak mengikuti latihan bersama tim karena cedera lutut. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (14/1), tidak saja memberikan kekalahan, 1-4, bagi Timnas Indonesia. Tetapi juga mendatangkan cedera untuk pemain skuat Merah Putih.

Gelandang Muhammad Hargianto mengalami cedera lutut seusai pertandingan persahabatan itu. Selain Hargianto, ada juga Saddil Ramdani yang cedera hamstring. Namun, cedera Saddil didapat saat membela klubnya, Persela Lamongan.

Kendati demikian, dalam latihan Senin (15/1) di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, keduanya harus melakukan latihan terpisah dengan didampingi ahli fisioterapi.


"Sebenarnya keduanya hanya cedera ringan saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Hanya saja, memang perlu latihan khusus agar bisa kembali berlatih bersama tim," ujar dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi kepada wartawan di sela-sela latihan.
Timnas Indonesia bakal kedatangan pemain baru untuk pemusatan latihan Selasa (16/1).Timnas Indonesia bakal kedatangan pemain baru untuk pemusatan latihan Selasa (16/1). (ANTARA FOTO/Wahyu Puro A)
Menurut Syarif, Timnas Indonesia merasa perlu menangani Saddil, agar cederanya segera pulih. Karena, skuat Garuda khawatir, apabila tetap bersama klubnya, cedera Saddil bisa berkepanjangan.

Seusai latihan, Hargianto membenarkan lutut kanannya sedikit mengalami masalah. Tetapi, di optimistis cederanya itu bisa lekas pulih.
Saddil Ramdani mengalami cedera hamstring saat bersama Persela Lamongan.Saddil Ramdani mengalami cedera hamstring saat bersama Persela Lamongan. (AFP PHOTO / KIM DOO-HO)
Menurut pemain Bhayangkara FC itu, cedera tersebut didapat akibat salah jatuh saat pertandingan babak pertama melawan Timnas Islandia.

"[Masih] sedikit terasa di lutut kanan. Itu karena kami semua ingin memberikan yang terbaik saat bertanding melawan Timnas Islandia," Hargianto menuturkan kepada awak media. (jun)