Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United Segera Diumumkan

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 18:08 WIB
Transfer Alexis Sanchez ke Manchester United Segera Diumumkan Alexis Sanchez menolak perpanjangan kontrak bersama Arsenal. (Reuters/Tony O'Brien)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manchester United dikabarkan akan segera mengumumkan transfer Alexis Sanchez dari Arsenal. The Red Devils dikabarkan sejumlah media Inggris setelah memenangi perburuan Sanchez dari Arsenal.

Sanchez sebelumnya santer akan pindah ke Manchester City. Namun, keputusan Manchester City untuk menaikkan tawaran membuat Arsenal mengakhiri negosiasi dengan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris tersebut.

The Independent dan The Guardian melansir, Manchester City hanya ingin mengeluarkan dana £20 juta atau setara Rp368 miliar untuk mendapatkan Sanchez. Sedangkan pihak Arsenal meminta £35 juta atau setara Rp644 miliar untuk transfer winger timnas Chile tersebut.


Kegagalan negosiasi Manchester City dengan Arsenal kemudian dimanfaatkan oleh Manchester United. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu dikabarkan siap mengeluarkan dana £35 juta demi mendapatkan Sanchez.
Arsene Wenger sudah merelakan kepergian Alexis Sanchez.Arsene Wenger sudah merelakan kepergian Alexis Sanchez. (REUTERS/Andrew Yates)
Manchester United diyakini Sky Sports akan segera mengumumkan transfer Sanchez, yakni dalam dua hari ke depan. Sanchez akan menjadi pembelian pertama Manchester United di bursa transfer Januari 2018.

Arsenal sendiri sudah merelakan kepergian Sanchez. Bahkan, manajer Arsenal Arsene Wenger memutuskan untuk tidak memainkan Sanchez ketika The Gunners dikalahkan Bournemouth 1-2, Minggu (14/1).

Wenger membantah Sanchez menolak bermain ketika Arsenal melawan Bournemouth. Pelatih asal Perancis itu memutuskan untuk tidak memainkan Sanchez karena menganggap mantan pemain Barcelona dan Udinese itu sedang tidak fokus memikirkan masa depannya.
Alexis Sanchez tidak dimainkan Arsene Wenger saat Arsenal dikalahkan Bournemouth.Alexis Sanchez tidak dimainkan Arsene Wenger saat Arsenal dikalahkan Bournemouth. (Reuters/John Sibley)
“Sanchez bisa saja main, tapi ini masa sulit baginya. Dia selalu berkomitmen untuk bermain, tapi dia bisa saja meninggalkan Arsenal kemarin atau pergi 48 jam ke depan. Itu sebabnya saya memutuskan untuk tidak memainkan Sanchez. Dia tidak menolak untuk bermain,” ujar Wenger.

Kontrak Sanchez bersama Arsenal akan habis akhir musim ini, dan winger yang memulai karier di klub Cobreloa itu menolak tawaran perpanjangan kontrak. Manchester City sebenarnya hampir mendapatkan Sanchez awal musim ini, tapi transfer gagal terlaksana setelah Arsenal gagal mendapatkan Thomas Lemar dari AS Monaco.

Arsenal sendiri dikabarkan sudah memiliki kandidat pengganti Sanchez, yakni penyerang Borussia Dortmund Pierre-Emerick Aubameyang. (jun)