Timnas Indonesia Didoakan Pelatih Islandia ke Piala Dunia

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Senin, 15/01/2018 21:34 WIB
Timnas Indonesia Didoakan Pelatih Islandia ke Piala Dunia Timnas Islandia menang 4-1 atas Timnas Indonesia pada laga persahabatan di Stadion Utama GBK, Minggu (14/1). (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimsson, mendoakan Timnas Indonesia bisa bermain di Piala Dunia. Hallgrimsson juga berharap Luis Milla meraih banyak sukses bersama tim Garuda.

Hallgrimsson dan timnas Islandia sukses mengalahkan Timnas Indonesia 4-1 pada laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (14/1). Sebelumnya, tim peserta Piala Dunia 2018 itu mengalahkan Indonesia Selection 6-0.

Dua pertandingan di Indonesia dijalani timnas Islandia dengan sukses, dan Hallgrimsson mengaku sangat puas dengan penampilan timnya selama Tur Indonesia. Pelatih 50 tahun itu menganggap dua pertandingan di Indonesia sangat penting bagi timnas Islandia.


“Terima kasih atas segalanya selama kami di sini. Pemain kami menikmati tur Indonesia. Bagi saya orang Indonesia orang yang paling berbahagia di dunia, mereka selalu tersenyum. Suporter Indonesia luar biasa,” ujar Hallgrimsson.
Heimir Hallgrimsson menganggap Timnas Indonesia punya talenta yang bagus.Heimir Hallgrimsson menganggap Timnas Indonesia punya talenta yang bagus. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat Putratama H)
Meski timnas Islandia menang telak atas Timnas Indonesia, Hallgrimsson tetap menganggap tim Merah Putih punya masa depan yang bagus. Pelatih yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu berharap Timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia.

“Secara keseluruhan Timnas Indonesia punya banyak pemain yang memiliki skill individual tinggi. Indonesia mesti membuat tim yang bagus dan saya yakin Indonesia bisa berkembang cepat,” ucap Hallgrimsson.
Penampilan sejumlah pemain Timnas Indonesia mendapat pujian dari kubu Islandia.Penampilan sejumlah pemain Timnas Indonesia mendapat pujian dari kubu Islandia. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
“Saya harap orang Indonesia dukung Islandia di Piala Dunia 2018. Indonesia gila sepak bola. Semoga pelatih Milla dan PSSI beruntung di masa mendatang dan bertemu di Piala Dunia,” sambungnya.

Terkait SUGBK yang kali pertama digunakan sejak menjalani renovasi, Hallgrimsson mengaku kagum dengan stadion yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018 tersebut.

“Ini salah satu stadion terbaik bila dibandingkan stadion di Eropa, tapi bukan di Islandia. Di Islandia hanya ada stadion berkapasitas ribuan penonton. Pertandingan ini sangat bagus bagi pemain kami, bermain dalam stadion berkapasitas puluhan ribu orang,” ujar Hallgrimsson. (jun)