Lionel Messi Lebih Tajam dari Kuartet Real Madrid di La Liga

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 21:15 WIB
Lionel Messi Lebih Tajam dari Kuartet Real Madrid di La Liga Lionel Messi tampil apik bersama Barcelona musim ini. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perbedaan 180 derajat performa Barcelona dan Real Madrid musim ini bisa dilihat dari penampilan mesin gol kedua tim. Lionel Messi bahkan lebih tajam dari kuartet milik Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Marco Asensio, dan Isco.

Messi sudah mencetak 17 gol di La Liga musim ini. Jumlah tersebut satu gol lebih banyak dari total gol kuartet Real Madrid, Isco, Bale, Ronaldo, dan Asensio. Masing-masing pemain tersebut mencetak empat gol sehingga total gol keempatnya baru 16 gol.

Buruknya kinerja lini depan Real Madrid berperan besar dalam keterpurukan Real Madrid musim ini. Real Madrid baru mencetak 32 gol, berjarak 20 gol dari Barcelona yang jadi tim tersubur musim ini. Los Blancos bahkan kalah tajam dari Atletico Madrid (40) dan Real Betis (33).


Pukulan telak bagi Real Madrid akan terasa lebih parah saat gol-gol milik Ronaldo dan pemain Los Blancos lainnya kalah dari jumlah gol rekrutan anyar Barcelona, Paulinho.
Jumlah gol kuartet Real Madrid masih kalah dari jumlah gol Lionel Messi.Jumlah gol kuartet Real Madrid masih kalah dari jumlah gol Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Miguel Vidal)
Paulinho yang kedatangannya ke Barcelona sempat diiringi cibiran, mampu membuktikan kualitasnya di Blaugrana. Sebagai gelandang, Paulinho mampu mencetak delapan gol musim ini. Cemoohan yang diterimanya pun kini berubah menjadi pujian.

Barcelona saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan nilai 52 poin, unggul sembilan angka atas Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. (bac)